Truk Hino ‘Cium’ Dump Truck, Sopir Alami Luka Serius

  • Whatsapp
ejumlah anggota Lakalantas Polres Sukabumi saat melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Suryakencana, tepatnya daerah Pamuruyan, Kabupaten Sukabumi, Senin (2/3).

SUKABUMI — Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Suryakencana, Kampung Pamuruyan RT (1/1), Desa/Kecamatan Nagrak.

Kali ini, Truk Hino bernopol B 9407 UYX menyeruduk truk Dump Truck yang ada di depannya, Senin (2/3).

Bacaan Lainnya

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun, kerugian ditaksir mencapai Rp50.000.000.

Kanit Lakalantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan menjelaskan, kecelakaan yang terjadi di ruas jalan nasional Sukabumi-Bogor sekitar pukul 06.00 WIB ini menyebabkan sopir los bak bernama Suherman (46) mengalami luka sehingga langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sopir Truk Hino mengalami luka-luka sehingga langsung di bawa ke RS terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” jelas Nandang kepada Radar Sukabumi, Senin (2/3).

Nandang menerangkan, saat itu truk Hino los bak yang dikemudikan Suherman melaju dari arah Sukabumi-Bogor. Sampai dilokasi, dengan keadaan jalan yang lurus dan menurun, truk los bak ini terlalu dekat dengan truk di depannya dan tabrakan pun tak terhindarkan.

“Hino los bak tidak menjaga jarak aman. Dikarenakan jarak sudah sangat dekat, kecelakaan pun tidak dapat terhindarkan lagi sehingga bagian depan Hino los bak menabrak bagian belakang kendaraan sejenis dump truck,” terangnya.

Usai ditabrak, sambung Nandang, truk yang tidak diketahui nomor polisinya tersebut kembali melanjutkan perjalanan.

Sementara, kecelakaan ini menyebabkan sopir los bak mengalami luka dibagian kaki. “Pengemudi Hino los bak mengalami luka sobek pada kaki sebelah kiri. Selanjutnya di bawa ke Klinik Citra Pamuruyan,” ujarnya.

Menurutnya, akibat kecelakaan lalu lintas tersebut membuat arus lalu lintas di lokasi mengalami kemacetan.

Dari arah Bogor menuju Sukabumi, kendaraan mengular dari persimpangan Cikidang hingga persimpangan. Sedangkan dari arah Sukabumi menuju Bogor, kendaraan mengular dari Jalan Cagak Cibadak atau Simpang Ratu.

“Menjelang siang hari arus lalu lintas kembali lancar karena beberapa petugas langusung terjun untuk mengatur jalan untuk mengurai kemacetan,” paparnya.

Nandang menghimbau, pengendara baik roda dua maupun roda empat agar selalu waspada ketika berkendara dan menggunakan pengamanan seperti helm dan lain sebagainya.

“Selain itu, pengendara juga perlu melengkapi surat kendaraannya seperti SIM dan STNK,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *