Pelajar dan Mahasiswa Sukabumi Asal Indonesia Timur Galang Dana untuk Banjir Bandang NTT 

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Duka yang dirasakan oleh para korban terdampak bencana alam angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor menerpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menajdi duka Ikatan Pelajar Mahasiswa Asal Indonesia Timur (IPMASI) Sukabumi yang berada di Sukabumi.

IPMASI melakukan aksi sosial dengan penggalangan dana di sejumlah titik di Kabupaten Sukabumi. Kurang lebih sekitar 30 mahasiswa dan pelajar asal Indonesia Timur turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana.

Ketua IPMASI, M Syafi’i Sali mengungkapkan, aksi solidaritas yang dilakukannya merupakan bentuk kepedulian terhadap para korban terdampak bencana alam angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor menerpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Aksi soliditas ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para korban yang terdampak bencana alam yang menerpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (7/4/2021).

Aksi solidaritas tersebut dilakukan di sejumlah titik. Mulai dari simpang tiga Jalur Lingkar Selatan di Cibolang, Kecamatan Cisaat dan pertigaan Blok M Cisaat. Kurang lebih, sekitar 30 mahasiswa dan pelajar asal Indonesia Timur ini terjun ke jalan.

“Aksi sosial penggalangan dana ini akan kami lakukan sekitar dua hari pada dua titik untuk melakukan penggalangan dana,” sebutnya.

Adapun teknis penyaluran, lanjut M Syafi’i, pihaknya bakal langsung berkoordinasi dengan pihak terkiat di Provinsi NTT. Dirinya berharap, agar masyarakat Sukabumi ikut peduli terhadap saudara-saudara yang menjadi korban bencana alam di NTT.

“Selain penggalangan dana, kami juga membuka rekening bagi para donatur yang akan membantu, pada rekening 7933-01-004733-53-0 BRI atas nama  Basrudin Makka,” tandasnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *