Mini Bus Terjungkal di Cisolok

  • Whatsapp

SUKABUMI – Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di Sukabumi. Kali ini, kendaraan roda empat jenis mini bus bernomor polisi L 1540 RJ, terjungkal di ruas Jalan Raya Cisolok-Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Cipawenang, Karang Hawu, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Selasa (27/10).

Salah seorang warga Kampung Cipawenang, Desa/Kecamatan Cisolok, Mamat Rudiansyah (29) mengatakan, peristiwa laka lantas ini, bermula saat mini bus tersebut melaju dengan kecepatan normal dari arah Palabuhanratu ke Cisolok.

Bacaan Lainnya

Namun, setiba dilokasi kejadian mobil tersebut hilang kendali dan langsung terjungkal ke pinggir badan jalan sekitar pukul 14.15 WIB.

“Diduga sang sopirnya mengantuk. Karena, saat kejadian mobil itu melaju dengan kecepatan normal dan tidak kencang. Setiba di lokasi kejadian, mobil itu menyeruduk tembok pembatas jalan dan langsung terjungkal,” kata Mamat kepada Radar Sukabumi, Selasa (27/10).

Warga dan pengguna lalu lintas yang melihat kejadian tersebut, langsung membantu mengevakuasi sopir yang mengemudikan kendaraan laka lantas itu.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja sang sopir menglami luka memar saja,” bebernya.

Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan mengatakan, setelah mengetahui kejadian tersebut, sejumlah anggota polri langsung meninjau ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Saya tidak tahu secara persis kronologis kejadiannya.

Karena yang menangani laka lantas tunggal itu, adalah Polsek Cisolok. Namun, berdasarkan laporan sementara, diduga laka lantas itu terjadi karena sang sopir tengah mengantuk saat mengemudikan kendaraanya,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi peristiwa serupa, pihaknya menghimbau kepada seluruh pengendara roda dua maupun roda empat agar berhati-hati dan selalu safety saat mengemudikan kendaraannya.

Terlebih lagi, medan jalan di Kabupaten Sukabumi ini, pada umumnya dalam kondisi bergelombang. “Jadi, apabila tidak berhati-hati pasti rawan kecelakaan. Apalagi, dalam mengemudikan kendaraanya dalam kondisi ngantuk,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *