KABUPATEN SUKABUMI

289 Anak Yatim Piatu Disantuni Baldatun Center

SUKABUMI — Sebanyak 289 anak yatim piatu binaan Baldatun Center Se-Desa Sekarwangi disantuni, Rabu (20/05). Santunan tersebut dalam rangka sebuah kepedulian baldatun Center kepada anak yatim piatu.

“Ya ini adalah gerakan baldatun Center, berbagi untuk bekal lebaran untuk anak yatim belum awal baligh binaan dari 17 RW Se-Desa Sekarwangi, “jelas Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin.

Menurutnya, gerakan semacam ini adalah rutin dilakukan, apalagi di saat kondisi pandemi Corona saat ini bantuan sangat diharapkan. Tak hanya sembako, baldatun juga memberikan sedikit uang untuk bekal mereka saat merayakan hari raya Idul Fitri.

“Ini adalah berkah tersendiri, dan ini adalah bentuk ikhtiar kami dalam menekan penyebaran Covid 19, karena anak yatim diedukasi dan juga diberikan masker untuk dipergunakan saat keluar rumah, “cetusnya.

Dirinya berharap, dengan adanya santunan ini bisa menambah semangat para anak yatim piatu binaan dalam menjalankan puasa dan saat hari raya, selain itu juga baldatun menggelar doa bersama agar wabah Corona ini segara berakhir.

“Mereka bahagia mendapatkan bingkisan, dan semoga ikhtiar dengan doa bersama anak yatim ini bisa mengetuk pintu langit agar wabah Corona cepat berlalu dan kita hidup normal lagi, “tandasnya.

Selain itu juga, Baladatun Center setiap hari tanggal ganjil di bulan puasa tahun ini menggelar pembagian takjil ke pengguna jalan yang melintas selain itu juga membagikan masker kepada pengendara. “Ikhtiar ini adalah bentuk dukungan kepada pemerintah kabupaten sukabumi agar penyebaran Corona bisa ditekan,”tukasnya.(hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button