Ribuan Kendaraan Padati Kawasan Puncak Bogor

Kondisi kemacetan di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jumat (10/5/2024). (Foto: Hendi/Radar Bogor)
Kondisi kemacetan di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jumat (10/5/2024). (Foto: Hendi/Radar Bogor)

BOGOR — Satlantas Polres Bogor, mencatat sebanyak 30.713 kendaraan menuju kawasan Puncak hingga Jumat (10/5). Jumlah tersebut relatif lebih sedikit dibanding Kamis (9/5) lalu.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, rekayasa lalu lintas satu arah menuju ke Jakarta telah diberlakukan pada pukul 13.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Memang tadi dari arah Puncak ke arah bawah lebih dominan seperti di titik titik Pasir Muncang, Megamendung, dan Masjid Atta’aun juga sudah terjadi antrean,” ungkapnya (10/5).

Sehingga, kata dia, pihaknya pun melakukan pembatasan kendaraan untuk kendaraan yang akan menuju ke Puncak. Namun demikian, pada pukul 18.00 WIB arus lalu lintas mulai kembali dinormalkan dua arah.

“Data update kendaraan yang kami himpun pukul 18.00 WIB, untuk kendaraan yang dari Puncak menuju Jakarta yang meninggalkan kawasan Puncak sekitar 32.027 kendaran baik roda dua, empat, enam,” jelas Ardian.

Menurutnya, volume kendaraan lebih tinggi dibanding Kamis kemarin lantaran diprediksi masih banyak warga yang menginap di sekitar kawasan Puncak maupun Cianjur. “Sehingga kemungkinannya antisipasi arus balik di Sabtu ataupun di Minggu sore,” tukasnya.(cok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *