Knapa Di Sebut Jembatan Cinta?Ini Alasannya

BOGOR – Mungkin masih sedikit yang tahu nama jembatan yang berada di atas Jalan Tol Jagorawi, Jalan Adnanwijaya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor itu dinamakan Jembatan Cinta.

Atau ada juga yang sudah familiar dengan nama jembatan tersebut namun tidak mengetahui apa alasannya dinamakan Jembatan Cinta.

Pojokjabar menelusuri keberadaan Jembatan Cinta yang jika anda pada akhir pekan bermain ke sana pasti bakal ramai pasangan muda-mudi memarkir kendaraannya hanya untuk sekadar rehat atau nongkrong.

Oh iya, ada lagi sebutan lain dari Jembatan Cinta ini. Namanya Jembatan Ceger.

Adam, Penjual Kopi yang biasa dagang di tempat itu mengungkapkan alasan kenapa jembatan itu disebut dengan Jembatan Cinta.

“Karena jembatan tersebut sering digunakan para pemuda-pemudi untuk bermadu kasih,” ujarnya kepada Pojokjabar, Kamis (15/03/2018).

Ya, sesederhana itu. Eits, tapi bukan Cuma muda-mudi loh. Ia mengungkapkan jika Malam Minggu tiba, sejumlah pasangan yang memang sudah berstatus suami-istri juga ikut nimbrung di jembatan itu.

“Biasanya rame-ramenya malam minggu,” katanya.

Sekedar informasi, Jembatan Cinta ini juga bisa menghubungkan antara Jalan Regional Ring Road (R3) dengan Taman Corat-Coret hingga ke Warung Jambu.

(adi/pojokjabar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan