Exportir Milenial Disebut Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jabar

JAPRI Vol 98 berisi talkshow dan dirangkai dengan launching Exportir Milenial Jabar
JAPRI Vol 98 berisi talkshow dan dirangkai dengan launching Exportir Milenial Jabar

Owner CV Sankimo Ultraviolet ini menceritakan, usahanya dirintis sejak 2012, perusahaannya memproduksi kantong urin memakai produk kertas. “Kami launching 2017, kalau pipis itu urin bisa menjadi gel, tapi belum banyak diminati,” ujar Mariana.

Bacaan Lainnya

Tak berhenti di situ, pihaknya mengembangkan produknya dengan bahan plastik ramah lingkungan berbahan corong yang bisa dipakai untuk traveling. Hal itu dilakukan untuk menfasilitasi jemaah haji dan umroh yang tinggi.

Pasca Pandemi Covid-19, pihakya mengikuti Makkah Expo pada Maret 2022 lalu dan menghasilkan kontrak kerjasama pembelian senilai 170 ribu US$. Pihaknya saat ini tengah mengurus perizinan perbekalan peralatan rumah tangga (PKRT).

“Kami pikir produk kami hanya untuk jalan-jalan saja, tapi setelah dibantu Disperindag produk kami bisa masuk ke produk kesehatan juga. Jadi ekspor itu gampang-gampang susah, tapi ini membuat kami dan tim tetap berprasangka baik, karena milenial itu punya semangat, tenaga dan mimpi yang tidak terbatas,” pungkasnya. (*)

Pos terkait