Legislator PKS Abdul Muiz Dorong Pengembangan Museum Megalodon di Sukabumi

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Abdul Muiz
Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Abdul Muiz melakukan kunjungan ke dua tempat wisata museum megalodon di Desa Gunung Sungging, Kecamatan Surade

SUKABUMI — Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Abdul Muiz melakukan kunjungan ke dua tempat wisata museum megalodon di Desa Gunung Sungging, Kecamatan Surade dan Curug Cikaso di Desa/Kecamatan Cibitung beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya ke museum megalodon, Abdul Muiz mengapresiasi Pemerintah Desa Gunung Sungging yang menginisiasi berdirinya museum yang dinamai Sri Asih Pakidulan tersebut. Menurutnya, museum yang mempunyai koleksi fosil megalodon (hiu purba) ini sangat bermanfaat bagi para peneliti dan para pelajar serta mahasiswa termasuk masyarakat luas.

Bacaan Lainnya

Abdul Muiz juga mendorong Perguruan Tinggi untuk melakukan penelitian lebih lanjut terkait ditemukannya warisan purbakala berupa fosil Megalodon di Kecamatan Surade tersebut. “informasi terkait dengan kehidupan purba di sekitar Surade yang tentunya memberi informasi yang sangat berharga bagi pengembangan pengetahuan,” ungkapnya.

Dia juga mendorong Pemerintah Jabar untuk membantu pengembangan museum dan lokasi penemuan fosil megalodon dijadikan sebagai wisata ilmiah di Jabar. Sama halnya dengan museum megalodon, Abdul Muiz juga menilai objek wisata alam Curug Cikaso sangat potensial untuk dikembangkan lebih baik kedepannya.

“Terkait dengan potensi wisata Curug Cikaso, sangat menarik dan potensial untuk dikembangkan lebih baik kedepan,” ungkapnya.

Oleh karena itu Abdul Muiz mendorong kehadiran Pemprov Jabar untuk menata lingkungan sekitarnya dan memperhatikan sarana dan prasarana pendukungnya. “Agar lebih menarik untuk para wisatawan lokal, nusantara dan wisatawan global dan menjadi objek wisata andalan Jabar,” pungkasnya.(*/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.