DPRD JABAR

Jaenudin Sumbang APD Untuk Petugas Medis Sukabumi

RADAR SUKABUMI — Merebaknya wabah virus corona atau Covid 19 di Kabupaten Sukabumi menyita perhatian serius dari semua kalangan.Tak terkecuali, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Muhammad Jaenudin yang memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk memperkuat tenaga medis dalam melayani masyarakat di masing-masing Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Bantuan APD ini, merupakan tanggung jawab sosial untuk tenaga medis yang sudah rela berjuang dalam menangani penyebaran Covid 19,” jelas Jaenudin kepada Radar Sukabumi, kemarin (15/4).

Menurutnya, tim medis ini merupakan garda terdepan dalam menganani Covid 19. Terlebih lagi, mereka telah berperan aktif dalam merawat dan memulihkan pasien terpapar Covid-19.

“Perlengkapan APD untuk tenaga medis ini, sangat dibutuhkan untuk menunjang kelancaran petugas medis dalam menangani pasien yang terinfeksi Covid 19,” paparnya.

Dalam penanganan Covid-19 ini, sambung Jaenudin, perlu adanya dukungan dari semua pihak. Untuk itu, seluruh masyarakat harus terlibat baik itu menjaga kesehatan diri dan lingkungannya.

Seperti mematuhi social distancing, tetap berada di rumah saja untuk tidak bepergian keluar kota. Khususnya pergi ke sejumlah daerah yang dianggap sebagai zona merah pandemi virus corona.

“Iya, lebih baik diam di rumah saja, kalau tidak penting. Namu, bila keluar rumah disarankan agar menggunakan masker dan gemar mencuci tangan,” ujarnya.

Selain itu, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, petugas medis disarankan agar jangan lupa menggunakan masker dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Iya, yang utama jaga kesehatan dengan baik. Mari kita bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button