JAWA BARAT

Ditinggal Salat Jumat, Pelaku Pecah Kaca Gondol Uang Rp30 Juta

CIREBON, RADARSUKABUMI.com – Selain maraknya pencurian kendaraan bemotor roda dua, pelaku pecah kaca juga berkeliaran di Cirebon mencari korban.

Kali ini nasib sial dialami Mardiyah (54), pemilik mobil pick up Suzuki APV E 8712 AY warna biru, menjadi korban pecah kaca saat ditinggal sholat Jumat di Jalan Kusnan Kecamatan Kejaksaan Kota Cirebon, uang senilai Rp30 juta raib dibawa kawanan pelaku.

Dari informasi yang dihimpun pojokjabar.com, saat itu, Mardiyah bersama supir Abas (38), usai mengambil uang Rp50 juta di Bank BRI Jalan Kartini.

Kemudian, karena telah masuk waktu sholat Jumat, Mardiyah, berhenti di Jalan Kusnan, saat itu Abas langsung parkir di disamping Masjid, sementara Mardiyah menunggu di sebuah warung di depan Masjid.

Tak disangka, pelaku yang terekam CCTV berjumlah dua orang, dengan mengunakan satu unit sepeda motor, salah satu pelaku turun dan menghampiri mobil korban sebelah kiri dan langsung melakukan aksinya melakukan pecah kaca sebelah kiri.

Mardiyah mengatakan, pihaknya sempat mendengar suara pecah kaca, kemudian langsung menuju ke mobil yang terparkir. Pelaku yang mengetahui, aksinya diketahui korban langsung melarikan diri dan sempat membawa kantong plastik yang berisi uang tunai sebesar Rp20 juta.

“Dari Bank BRI Kartini, terus belanja ke pasar Jagasatru sekitar pukul 11.00 WIB, beli kebutuhan hajatan selamatan terus mau sholat Jumat,” katanya Jumat (28/2/2020)

Mardiyah melanjutkan, pihaknya tidak melihat ada yang mencurigakan, tapi di duga dirinya sudah dibuntuti sejak keluar Bank.

“Gak melihat ada yang mencurigakan. Saat di jagasatru ibu yang belanja dan Abas di dalam mobil. Nah yang kantong plastik Rp40juta dan yang disimpan di tas Rp10 juta. Nah pas dibawa pelaku bawa yang dikantong plastik jatuh ke jalan Rp10juta, dan yang berhasil dibawa kabur Rp30 juta,” ujar Mardiyah kepada pojokjabar.com

(dat/pojokjabar/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button