Budhi Rahayu Pimpin Kwarcab Cianjur

Budhi Rahayu Toyib
Ka Budhi Rahayu Toyib kembali jabat Ketua Kwarcab Cianjur

CIANJUR -Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-14 Tahun 2021 di Villa Bumi Ciherang Pacet Cianjur, Jumat (10/12). Muscab yang diikuti 32 Kwartir Ranting (Kwarran) se Kabupaten Cianjur.

Pada Muscab kali ini, Sidang Pleno yang dipimpin oleh Kak Irwan Maulana LS mengetuk palu sidang atas persetujuan dan penetapan kembali Kak Budhi Rahayu Toyib sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur periode 2021-2026.

Bacaan Lainnya

“Setelah menerima pencalonan dari 32 Kwartir Ranting yang mencalonkan Kak Budhi Rahayu Toyib, maka demikian Kak Budi Rahayu Toyib, S.Sos, MM-MT dinyatakan sebagai Ketua Kwartir cabang Gerakan Pramuka Cianjur Masa Bhakti 2021-2026 di Musyawarah Cabang Ke 14 tahun 2021 ini,” ungkap Pimpinan Sidang.

Budhi dipilih secara aklamasi setelah seluruh utusan cabang dan Kwarran hanya mencalonkan satu nama Kak Budhi Rahayu Toyib sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur Periode 2021-2026.

Budhi bersama Tim Formatur lainnya yang terdiri dari Iman Saepudin, SH, MH, MT mewakili Unsur Pengurus Kwarcab Cianjur periode sebelumnya, Yayan Sofyan,S.Pd, MSG dari Kwarran Cipanas, dan Nawawi Somdani, S.Pd, ALG dari Kwarran Takokak diamanatkan Muscab ke-14 membentuk kepengurusan Kwartir Cabang dalam tempo satu minggu.

Budhi berterima kasih kepada seluruh peserta Muscab yang telah meberikan kepercayaan kepada dirinya untuk melanjutkan amanah sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Cianjur Periode 2021-2026.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh Peserta Muscab ke-14 yang memilih kembali saya sebagai ketua Kwarcab, saya berkomitmen akan menjalankan semua program kerja yang telah ditetapkan dalam Muscab ini, dan pada periode kepemimpinan saya ke depan Kwarcab Cianjur dapat kembali menjadi Kwarcab Tergiat Pertama di Jawa Barat dengan program yang kreatif dan inovatif,” ucap Budhi.

Ketua Panitia Pelaksana Muscab ke-14 Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur Sutarko, S.Pd, M.MPd LG mengatakan, jika pelaksanaan Muscab kali ini menggunakan protokol kesehatan secara ketat.

“Seluruh peserta dari 32 Kwartir Ranting semua sudah divaksin dan selalu menjaga jarak serta mengikuti aturan prokes selama pelaksanaan kegiatan,” kata Sutarko, Sabtu (11/12).

Pada Muscab kali ini diikuti sebanyak 136 orang peserta utusan dari Cabang dan utusan Ranting adalah mereka yang mendapat mandat/tugas dari Ketua Kwartirnya, utusan Ranting 128 orang, utusan Cabang 4 orang, Panitia 57 orang dan Kwarda dan lainnya 21 orang dengan jumlah keseluruhan 210 orang.

Hadir pada saat pembukaan Muscab Bupati Cianjur selaku Ka Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Cianjur H Herman Suherman, Ketua Kwarcab Budhi Rahayu Toyib, Wakil Ketua Komisi Pembinaan Mental Spritual dan Bela Negara Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat H.M Syachrul Koswara, Pimpinan Kwarcab dan seluruh pengurus Andalan Cabang Kwarcab Cianjur.(*/nag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.