Junjung Tinggi Integritas dan Kejujuran

SUKABUMI – Muda, punya karir mentereng. Ya, itulah Duta Okki Wicaksono. Pria yang bercita-cita menjadi pesepakbola ini punya karir cemerlang di sebuah bank milik pemerintah. Di usianya ke-36 tahun, suami Rizki Wulan Aprilia itu didapuk menjadi Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Sukabumi.

Meski begitu, alumni S1 Ekonomi Manajemen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini tetaplah Duta yang rendah hati yang menjunjung tinggi integritas dan kejujuran dalam bekerja. Bahkan hal tersebut kerap ia tekankan di setiap meeting bareng pegawainya.

Bacaan Lainnya

“Antara integritas, kejujuran dengan karier itu erat hubungannya, integritas akan mendorong kita lebih produktif dan menambah motivasi dalam bekerja. Saya yakin jika setiap orang memiliki integritas tinggi dan bersikap jujur dalam bekerja akan lebih sukses,” tuturnya.

Untuk menghindari kejenuhan dalam bekerja, ia rutin menyempatkan diri untuk bermain mini soccer dan games. Hobi yang dimilikinya itu tentu saja tidak mengganggu aktivitas dalam memimpin perusahaan plat merah.

“Ya seminggu sekali lah mini soccernya kan kerja juga, Alhamdulillah bikin badan tambah sehat dan pikiran fresh sehingga aktivitas di kantor justru menjadi lebih produktif. Nah kalau games punya segudang manfaat juga seperti meningkatkan keterampilan dalam memecahkan masalah, serta dapat meningkatkan kemampuan kita dalam berkomunikasi dengan relasi,” ucap Duta kepada Radar Sukabumi, Kamis (25/8). (sri)

Pos terkait