Mau Jalan-Jalan Hemat Tanpa Kuras Dompet, Ini 10 Tipsnya

Jalan-Jalan Hemat
Ilustrasi Jalan-Jalan Hemat.

Anda juga bisa mendapatkan teman baru sesame traveller apabila bergabung di komunitas ini.

8. Tak Perlu Pakai Tour Guide

Liburan hemat tak perlu memakai tour guide yang harus dibayar. Anda dapat mengandalkan kecanggihan internet dalam menawarkan tempat wisata. Cukup cari tempat wisata lewat mesin pencari, lalu informasi mengenai harga masuk tiket, keramaian, alamat, dan ulasan tersedia dengan mudah.

Jika sudah memilih tempat wisata, Anda cukup minta arahan mesin pencari untuk menunjukkan cara menuju ke tempat tersebut. Tak perlu uang tambahan untuk tour guide, deh.

9. Pilih Tanggal Low Season

Pemilihan tanggal juga penting saat ingin jalan-jalan hemat. Pasalnya, tanggal-tanggal high season bisa membuat harga akomodasi dan transportasi naik sampai dua kali lipatnya. Selain itu, pada high season tempat wisata juga jadi lebih ramai dan sulit untuk menikmati liburan yang lebih santai.

10. Pilih Penginapan yang Terjangkau

Biasanya harga hostel lebih murah daripada hotel. Selain itu, jika Anda lebih suka bepergian ke tempat wisata, lebih baik pilih hotel capsule saja. Hotel capsule bisa dijadikan tempat tidur dan mandi saja, sisa waktunya bisa Anda habiskan di luar ruangan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata.

Sudah cukup banyak hotel capsule yang menawarkan fasilitas yang lengkap dan bersih dengan harga terjangkau. Jadi, Anda tak perlu bingung lagi mencari tempat penginapan murah.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara jalan-jalan hemat tanpa mengeluarkan banyak uang. Selain tips di atas, Anda juga sebaiknya memilih toko oleh-oleh di pasar saja, jangan di toko. Biasanya beli oleh-oleh di pasar bisa ditawar apalagi jika Anda membeli banyak barang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *