Duta BPJS Kesehatan Siap Memandu Kenalkan Manfaat Mobile JKN

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – Aplikasi Mobile JKN sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat terutama peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Beragam kemudahan pelayanan yang dapat diakses aplikasi ini, salah satunya untuk mendaftar dan mengubah data kepesertaan, mengetahui informasi data peserta dan keluarga, mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di faskes dengan adanya KIS Digital, serta untuk menyampaikan pengaduan atau keluhan. Kemudahan pelayanan yang tertuang dalam 14 fitur pelayanan.

Bacaan Lainnya

Meski semuanya sudah serba mudah, tetapi tidak sedikit pula ada peserta yang masih ragu dan tetap memilih datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Untuk itu, Duta Mobile JKN siap bertugas untuk membantu dan memandu para peserta tersebut dari mulai download, register, validasi, sampai peserta dapat mencoba dan memanfaatkan fitur-fitur layanan yang disuguhkan oleh Aplikasi Mobile JKN.

Kepada Radar Sukabumi, Jumat (14/9), Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Achmad Sanusi Budi Permana mengatakan, penugasan Duta Mobile JKN adalah untuk menjalankan Program Gerakan Registrasi dan Pemanfaatan (Garap) Mobile JKN. Sebagai salah satu upaya BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, secara gencar melakukan sosialisasi dan edukasi aplikasi Mobile JKN.

Pada era disruptif digital sekarang ini di mana perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi sudah semakin pesat dan seiring dengan banyaknya masyarakat pengguna gadget/smartphone, Mobile JKN hadir.

“Dalam satu genggaman peserta JKN-KIS dapat merasakan kemudahan, dalam mengakses pelayanan BPJS Kesehatan,”ujar Budi yang juga menyebut sudah tidak zaman antre di kantor, download Aplikasi Mobile JKN dan rasakan manfaatnya.

Sementara itu, pelayanan duta mendapat respon dari masyarakat, seperti Asep, warga Kota Sukabumi yang juga peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) yang awalnya datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi untuk perpindahan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP). Melalui aplikasi Mobile JKN Asep dengan mudah dapat merubah FKTP pilihannya langsung, melalui handphone.

“Sebelumnya saya ragu untuk download aplikasi ini, ternyata mudah dan banyak manfaatnya. Ditambah ada petugas khusus untuk memandu, saya sangat terbantu,”pungkasnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *