Daging Ayam di Kota Sukabumi Tembus Rp37 Ribu

Pedagang Daging Ayam Kota Sukabumi

SUKABUMI – Dinas Koperasi, Usaha, Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, menyebutkan harga daging ayam di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede mengalami peningkatan harga dari Rp35.000 jadi Rp37.000 per kilogram.

Kasi Pengawasan Barang dan Strategis Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki menjelaskan, peningkatan harga daging ayam broiler akibat faktor jumlah permintaan konsumen lebih banyak dari pada jumlah pasokan.

Bacaan Lainnya

“Beberapa hari ini, harga daging ayam sudah mulai melonjak,” jelas Rifki kepada wartawan, Jumat (28/6).

Rifki menegaskan, Diskumindag Kota Sukabumi akan terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap harga-harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional maupun modern.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan para pedagang dan untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok demi kepentingan masyarakat Kota Sukabumi,” ujarnya.

Adapun, sambung Rifki, harga Bapokting lainnya hingga saat ini masih stabil seperti Beras Ciherang Cianjur 1 Rp15.000, Beras Ciherang Cianjur ll Rp14.800, Beras Ciherang Sukabumi Rp15.000, Beras Premium kelas I Rp15.000, Medium I Rp13.300, Medium lokal terendah Rp13.000 dan Beras medium Bulog Rp12.500 per kilogram.

“Alhamdulillah Bapokting lainnya masih relatif aman,” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya monitoring dan pengawasan yang ketat dari Dis- kumindag Kota Sukabumi, harga bahan pokok dapat tetap terjaga dalam kisaran yang wajar dan terjangkau oleh masyarakat.

“Semoga dengan adanya upaya ini, dapat memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kota Sukabumi,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *