Warga Sukatani Sukabumi Hanyut, Hendak Beli Gula Semut

Sungai-Cibareno-Sukabumi
Petugas gabungan dari P2BK Cisolok, Koramil, Polsek Cisolok, aparatur desa dan warga setempat dalam upaya pencarian Apit Supiana yang hanyut terbawa arus Sungai Cibareno gara-gara hendak membeli gula semut, Rabu (6/7).

CISOLOK – Hendak membeli gula semut dengan menyebrangi sungai Cibareno, warga Apit Supiana (27 tahun) warga Kampung Sukatani RT 09, RW 04, Desa Gunung Karamat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi hilang terbawa arus.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan ((P2BK) Cisolok Andri Firmansyah mengungkapkan, berdasarkan hasil tinjauan dan informasi dari beberapa saksi peristiwa berawal saat korban sekitar pukul 12.15 WIB berenang guna menyebrangi sungai Cibareno dengan tujuan ingin membeli gula semut di seberang sungai.
“Kata saksi, jadi korban ini mau beli gula semut punya warga sebelah di sebrang sungai,” ungkap Andri. Rabu, 6 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Andri, korban yang sudah terbiasa menyebrang sungai itu, tiba tiba terbawa derasnya arus sungai dan saksi sempat memberikan pertolongan seadanya menggunakan bambu dan sling besi.

Namun, kata Andri, bambu dan sling besi tersebut tidak bisa di jangkau oleh korban, sehingga dugaan warga dan saksi korban langsung tengelam dan menghilang terbawa derasnya arus sungai Cibareno.
“Masyarakat saat itu juga langsung melakukan pencarian dengan alat seadanya, tapi korban belum juga di temukan hingga saat ini,” jelasnya.

Dilokasi kejadian saat ini hujan deras sehingga pencarian ditunda sambil menunggu tim Sar Gabungan dari Basarnas Kabupaten Sukabumi yang mengarah ke lokasi kejadian.

“Menurut keterangan dari warga dan saksi bahwa korban bisa berenang, dilokasi kejadian sudah ada dari koramil dan polsek Cisolok, juga ada kepala Desa Gunung Karamat dan masyarakat,” tandasnya. (Cr2).

Sumgai Cibareno Sukabumi

Pos terkait