PMI Kota Sukabumi Lanjutkan Program Penyemprotan Desinfektan di Tahun 2021

  • Whatsapp
Tim Satgas Covid19 PMI Kota Sukabumi melakukan penyemprotan di salah satu titik. FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Sukabumi turut andil dalam upaya menekan penyebaran virus corona dissease 2019 atau Covid19. Salah satunya adalah dengan program penyemprotan desinfektan organik.

Ketua PMI Kota Sukabumi drh Suranto Sumowiryo mengatakan, penyemprotan desinfektan menjadi salah satu program unggulan pihaknya terkait Covid19. Salah satu yang pernah dilakukan adalah menyemprot dengan menggunakan drone raksasa di kawasan perkotaan Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Program penyemprotan desinfektan ini kami rancang untuk membantu menekan penyebaran Covid19 di Kota Sukabumi di tahun 2020. Nah di tahun ini, tahun 2021 kami lanjutkan kembali karena kita tahu bahwa Covid19 ini masih ada,” kata Suranto Sumowiryo kepada Radar Sukabumi, Jumat (8/1/2021).

Suranto menyebutkan pada 2020 kemarin, ada ratusan titik kawasan di Kota Sukabumi yang menjadi target sasaran penyemprotan. Dalam sehari sedianya paling sedikit ada tiga titik yang disemprot.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (7/1/2021) kemarin, Tim Satgas Covid19 PMI Kota Sukabumi menyemprot di tiga titik yakni wilayah RW 02 Kelurahan Subangjaya, RW 07 Kelurahan Selabatu dan Bank Sinarmas.

“Dan setiap harinya juga, kegiatan kami ini saya laporan ke Bapak Wali kota sebagai bentuk laporan bahwa Kota Sukabumi sangat aktif dalam upaya menekan penyebaran Covid19,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini pula, Suranto mengungkapkan bahwa PMI Kota Sukabumi tidak memungut biaya serupiah pun untuk kegiatan penyemprotan. “Ini gratis. Silakan kirim surat ke kami, lalu paling cepat besok tim kami akan datang melakukan penyemprotan sesuai titik yang diminta,” tuntasnya. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *