Persija Kembali ke Puncak Klasmen, Tumbangkan Borneo FC

Persija Jakarta berhasil memenangkan laga keduanya di fase grup Piala Presiden 2018 dengan skor 2-0 (1-0). Pertandingan melawan Borneo FC itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/1) malam.

Dua gol kemenangan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dihasilkan oleh Marko Simic melalui titik putih pada menit ke-37 dan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-76.

Bacaan Lainnya

Persija yang lebih diunggulkan dalam laga ini sempat tertekan di menit-menit awal. Borneo FC yang membutuhkan kemenangan mencoba mengambil inisaitif serangan terlebih dulu. Sebuah peluang dari Prisca Womsiwor lewat sepakannya, masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Andritany Ardhyasa.

Persija kemudian membalas melalui aksi Riko Simanjuntak. Sayang, sepakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Borneo FC.

Kesempatan bagi Persija untuk mencetak gol akhirnya tiba. Berawal dari upaya Marko Simic melepaskan umpan crossing, ternyata mengenai tangan bek Borneo FC Ricardo Salampessy.

Posisi pemain asal Papua yang berada di dalam kotak penalti, membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Pemain Borneo sempat melakukan protes, tapi wasit kukuh dengan keputusannya.

Simic yang mengambil penalti tersebut mampu mengeksekusinya dengan sempurna. Sepakannya ke arah tiang kanan gawang, tak bisa dijangkau kiper Borneo FC. Keunggulan tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Borneo FC yang mencoba lebih berani menguasai bola, sempat mendapat peluang emas lagi-lagi via Prisca. Kerja sama satu-duanya dengan Boaz Solossa, nyaris menjadi gol, tapi sayang sepakannya masih melebar tipis.

Yustinus Pae kemudian juga mendapatkan peluang yang matang, tapi tendangannya masih bisa ditips dengan baik oleh Andritany.

Persija yang lebih sabar menyerang dan mencari celah di lini pertahanan Borneo, akhirnya sukses menggandakan keunggulan. Aksi balik badan dari Simic yang ditutup dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti, membuat gawang Borneo bobol. Skor 2-0 untuk Persija bertahan sampai laga usai.

Hasil ini membuat tim Macan Kemayoran berhasil menggeser Bali United dari puncak klasemen grup D. Sama-sama mengoleksi enam poin, Persija unggul dalam selisih gol. Mereka mencetak lima gol dan tak kebobolan, sementara Bali United sudah mencetak enam gol, tapi kebobolan sebanyak emapt gol. (dkk/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.