Perbaiki Perahu Pagang, Nelayan Surade Tewas Digulung Ombak Pantai Cicaladi, Begini Kronologisnya

  • Whatsapp
Ilustrasi Nelayan Tenggelam. (Foto : Net)

SUKABUMI — Satu Nelayan di Kecamatan Surade tewas digulung Ombak Pantai Cicaladi Pada Senin (31/05). Nelayan yang merupakan warga kampung Sukatani Desa Sukatani Kecamatan Surade ini tewas usai memperbaiki perahu pagang miliknya.

Koordinator Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri membenarkan, bahwa nelayan atas nama Iki (30) tewas usai digulung ombak.

Bacaan Lainnya

“Ia betul, (nelayan tewas red) ini saya lagi kontak-kontak dengan petugas dilapangan, “jelas Okih kepada Radar Sukabumi.

Adapun untuk kronologisnya, berawal pada saat korban  sedang memperbaiki perahu pagang yg terbuat dari bambu.”Saat sedang mikul bambu terpeleset,lalu jatuh ke Alor laut cicaladi yang saat itu gelombangnya cukup tinggi,”terangnya.

Menurut sumber yang diterima dirinya, warga disekitar dan nelayan lainnya banyak yang melihat kemudian berusaha menolong dgn memberikan tambang. Namun si korban tdk merespon, akibatnya terus menerus di gonjang ganjing ombak.Posisi korban kadang muncul kadang hilang dari permukaan air.

“Setelah  satu jam kemudian korban terseret ke arah alor bale  kambang kurang lebih 50 Meter dari tempat kejadian dan berhasil di evakuasi oleh warga, kemudian dibawa ke Puskesmas buniwangi untuk selanjutnya dikembalikan oleh warga,”tukasnya. (hnd)

Pos terkait