Melihat Kondisi Pantai Palabuhanratu Usai Dibubarkan Petugas, Wisatawan : Kami Ingin Bahagia

  • Whatsapp
SEPI : Salah satu lokasi pantai Pelabuhanratu terlihat sepi wisatawan usai dibubarkan petugas. (Foto : Wisatawn For Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Pada Minggu (23/05/2021) Pantai Selatan Palabuhanratu banyak didatangi wisatawan. Kondisi tersebut membuat kondisi pantai Palabuhanratu ramai oleh sejumlah pengunjung. Hal tersebut membuat sejumlah petugas gabungan melakukan pembubaran dan penyekatan di pintu masuk wisata pantai tersebut.

Salah satu wisatan Yedi (26) mengatakan, bahwa sejak pagi memang sejumlah pantai dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah. Namun, menjelang siang wisatawan mulai berkurang. Pasalnya banyak petugas gabungan yang datang untuk membubarkan.

Bacaan Lainnya

“Tadi pagi mah banyak, yang mandi dan berjemur juga, tiba-tiba datang petugas membubarkan. Ada wisatawan yang sedang mandi juga disuruh berhenti dan pulang, sebagian kendaraan disuruh pulang. Padahal kami masyarakat biasa ingin bahagia menikmati pantai, ini malah dilarang, “keluhnya.

Dirinya datang ke Palabuhanratu pada malam kemarin, bersama rombongan. Bahkan dirinya bersama rombongan sempat menginap satu malam dibibir pantai tersebut. Namun, bagi para pengunjung yang baru datang dipastikan harus kembali pulang.

“Ya gimana, saya sih alhamdulilahnya sudah dari semalam, yang kasian yang baru datang harus pulang kembali. Dan kondisi saat ini kendaraan tidak diperbolehkan untuk masuk, wisatawan yang sudah dipantai harus wajib pulang, saja juga mau pulang ini. Liburan tahun ini benar-benar membawa perasaan, “cetusnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, meski dirinya tau soal Covid-19 wisata dilarang. Namun, dirinya merasa selama mematuhi protokol kesehatan tak apa apa. “Intinya kami memohon kepada pemerintah agar membuka hati, dan membuat aturan yang tidak merenggut kebahagian masyarakat, “pintanya.

Sebelumnya, Pantai Selatan Palabuhanratu terpantau kembali ramai oleh para pengunjung yang berwisata. Berdasarkan pantauan Radar Sukabumi di sejumlah titik pesisir pantai terlihat sudah banyak dipadati wisatawan yang berlibur. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Balawista Palabuhanratu Yanyan Nuryanto. Menurutnya, hampir diseluruh lokasi wisata pantai kondisinya ramai.

“Benar hampir diseluruh Destinasi Wisata merapa relatif ramai. Namun, saat ini tim gabungan sedang melakukan upaya penegakan di destinasi wisata mulai dari pantai Cibangban hingga Palabuhanratu, “ujar Yayan dalam pesan singkatnya.

Sampai saat ini tim dari Balawisata juga ikut terjun langsung melakukan monitoring dilapangan yang sama sama dengan petugas lain untuk melihat kondisi dilapangan. “Tidak hanya di Pantai, termasuk penanganan tim gabungan dalam penertiban yang dimaksud tim Balawisata juga terlibat, “terangnya.

Sementara itu, Ketua SAR Daerah (SARDA) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiq menambahkan, saat ini selain melakukan penyekatan pengunjung luar sukabumi, tim gabungan melakukan pembubaran di area pantai.

“Sekarang saya lagi di Gunung Butak melakukan penyekatan, untuk menghalau calon wisatawan yang datang ke Pantai Palabuhanratu,”tukasnya.(hnd)

Pos terkait