Kronologis Bobol Mesin ATM di Sukabumi, Hanya Demi Kartu

Kronologis-Bobol-Atm-Sukabumi

SUKABUMI – Pembongkaran mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi Kota Sukabumi. Kali ini, giliran mesin ATM di SPBU Lembursitu, Jalan Palabuhan II, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu jadi sasarannya. Alih-alih menggasak uang, namun diduga maling hanya berusaha mengambil kartu ATM.

Salah seorang Satpam SPBU Lembursitu, Samsuloh (32) menjelaskan, insiden terjadi sekira pukul 08.15 WIB, bermula saat salah satu petugas masuk ke dalam ATM. Namun ia dibuat kaget karena kondisi mesin ATM tersebut sudah berantakan dan terbuka.

Bacaan Lainnya

“Saat itu, saya melihat kondisi mesin ATM sudah terbongkar berantakan sehingga saya masuk dan melihat kondisi tersebut.

Saya sudah mengira bukan petugas ATM yang membongkar mesin, tetapi ada orang yang tidak bertanggungjawab,” jelas Samsuloh kepada Radar Sukabumi, kemarin (1/6).

Setelah diketahui mesin tersebut dibongkar, petugas langsung berkoordinasi dengan petugas bank terkait untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Saya langsung melaporkan kepada pihak bank nya dan tidak lama kemudian datang dan mengecek mesin ATM tersebut,” bebernya.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata uang yang berada dalam berangkas mesin ATM masih kondisi aman karena tidak ada tanda-tanda pembongkaran. “Uangnya aman, karena berangkas tempat penyimpanan uang tidak ada tanda bekas dibongkar,” sebut Samsuloh.

Saepuloh menduga, maling tersebut nekat melakukan pembongkaran mesin ATM hanya untuk mengambil kartu ATM yang menyangkut akibat faktor kesengajaan. “Ya, sepertinya modus ganjal ATM.

Mungkin setelah korbannya keluar, baru pelaku ini membongkar mesin untuk mengambil kartu ATM milik korban,” imbuhnya.

Sejauh ini, sambung Saepuloh, kasus pembongkaran ATM tersebut tengah ditangani pihak kepolisian. Bahkan, anggota kepolisian sudah melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP). “Tadi sudah ada anggota kepolisian yang mengecek lokasi kejadian,” ucapnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan belum mendapatkan keterangan dari pihak kepolisian setempat maupun Polres Sukabumi Kota. (bam/t)

Mesin-Atm-Dibobol-Maling
Kondisi mesin ATM di SPBU Lembursitu yang dibongkar maling, Rabu (1/6).

Kronologis Kejadian Bobol ATM di Kota Sukabumi

-Sekitar Pukul 08.15 WIB, petugas SPBU Lembursitu masuk ke dalam ATM
-Namun, kondisi mesin ATM sudah berantakan dan terbuka
-Petugas pun langsung berkoordinasi dengan pihak bank terkait untuk melaporkan kejadian tersebut
-Saat dilakukan pengecekan, uang yang ada di brangkas ATM masih aman
-Diduga kejadian ini ulah pelaku ganjal kartu ATM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar