BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Awalnya Ada Getaran, Tiba-tiba Lubang di Kadudampit Itu Muncul

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Lubang hitam di area sawah Kampung Legoknyenang, RT 05/02, Desa Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sedang menjadi buah bibir di masyarakat Sukabumi. Saat ini, belum ada informasi yang pasti penyebab munculnya ‘black hole’ di Kadudampit itu.

Namun berdasarkan penuturan dari Yogi Prayo (23), warga sekitar, sekira jam 11.30 WIB pada Kamis (6/9/2018) kemarin, dia sempat merasakan sebuah getaran yang cukup kuat disertai bunyi.

Baca: Viral! Lubang Hitam di Desa Kadudampit Sukabumi

Yogi pun segera keluar rumah untuk mencari tahu sumber dari bunyi dan getaran tersebut. Dia pun akhirnya mendapati sebuah lubang dengan ukuran besar dan dalam di sawah milik Cece Sudirman, petani sekitar.

“Kebetulan sedang ada di rumah, sekitar Kamis siang kemarin pukul 11.30 Wib, tiba-tiba ada getaran, kaget juga sih soalnya lumayan kencang waktu saya keluar kaget liat ada lubang besar di sawah milik pak Cece dan lubangnya cukup besar,” ungkapnya kepada Radarsukabumi.com, Jumat (7/9/2018).

Dia menduga, di dasar tanah terdapat goa sehingga tanah permukaan sawah ambles ke dalam.

Sementara itu, warga sekitar memasang pagar di sekliling lubang yang berdiameter 6 meter dan dan kedalaman sekira 6 meter. Itu dilakukan agar tidak ada warga yang jatuh ke lubang tersebut.

“Iya nih, banyak banget warga yang datang melihat. Soalnya kan lagi viral,” ujar Yogi.

(wdy/izo)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button