Soccer Camp Cikidang Sukabumi Gagal, PSSI Milih Bangun di IKN

Soccer Camp di Cikidang Kabupaten Sukabumi
Wacana pemerintah pusat dalam hal ini PSSI membangun Soccer Camp di Cikidang Kabupaten Sukabumi dipastikan gagal total. (Foto : Ilustrasi)

SUKABUMI — Wacana pemerintah pusat dalam hal ini PSSI membangun Soccer Camp di Cikidang Kabupaten Sukabumi dipastikan gagal total, pasalnya baru-baru ini presiden Jokowi dan ketua PSSI Erick Thohir sudah membahas pembangunan Soccer Camp di Ibu Kota Negara (IKN) yang ada Kalimantan Timur.

Pria yang juga sebagai BUMN itu menyebutkan pembangunan Soccer Camp dana pembangunannya berasal dari bantuan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Menanggapi hal tersebut, Lembaga Kajian kebijakan Publik UF Center, Ujang Fahpulwaton menilai bahwa pembangunan soccer camp di IKN adalah syarat kepentingan politik.

Bacaan Lainnya

“Ya pasti gagal, nah harusnya pemerintah memberikan klarifikasi dulu sebelum memutuskan ke IKN, kan wacananya di Sukabumi atau di Jogjakarta kenapa jadi ke IKN, secara letak dan kondisinya sangat strategis, “jelas Ujang kepada Radar Sukabumi, Sabtu (25/02/2023).

Secara sepihak pemerintah sudah membuat kabar harapan palsu ketika ketua PSSI yang dulu datang dan meninjau ke Sukabumi dengan wacana soccer camp di Cikidang Sukabumi, namun kabar tersebut tiba-tiba tidak jelas, kalau tertunda karena apa, kalau gagal alasannya apa. Harusnya PSSI menjelaskan ke Publik secara jelas alasannya.

“Nah itu kan kebijakan muatan politik, ada kepentingan dan kebutuhan. Mungkin di IKN lebih kepada kepentingan politik, “tukasnya.

Sebelumnya, ketua PSSI yang dulu Mochamad Iriawan meninjau lahan untuk membangun sebuah kompleks sepak bola (soccer camp) di Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, (9/11/2019).

Pos terkait