5 Titik Kemacetan Saat Tol Bocimi Dibuka April, Gimana Sudah Siap…

Tol Bocimi
MENGANTRE : Kondisi kendaraan dari arah Jakarta pada saat mengantre masuk Tol Bocimi Seksi II Cigombong-Cibadak pada saat dibukan secara Fungsional pada awal tahun lalu. (foto :Dok Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Pada bulan April 2023 mendatang, Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi atau Tol Bocimi dijawadkan beroperasi Permanen, tepatnya pada musim mudik lebaran Idul Fitri tahun ini. Itupun kalau tidak terjadi hambatan.

Namun, ketika Tol Bocimi benar-benar dibuka, ternyata ada masalah baru yang harus antisipasi yakni kemacetan di beberapa titik.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan catatan Radarsukabumi.com, kemacetan tersebut kemungkinan terjadi di Lima titik jalur utama Sukabumi menuju arah kota.

Lalu, mana saja 5 titik Kemacetan jika Tol Bocimi dibuka versi Radarsukabumi, berikut titik-titiknya.

1. Pintu Keluar Tol Bocimi Seksi II

Kecamaten parah akan terjadi di pintu keluar tol Bocimi seksi II, Cigombong-Cibadak dibuka. Hal itu wajar jika terjadi, pasalnya ketika Tol Bocimi Seksi II ini dibuka secara Fungsional pada awal tahun kemarin, kemacetan tidak bisa dihindarkan.

Untuk itu, pemerintah daerah dan kontraktor bersama pejabat terkait harus melakukan skema-skema jitu, jika Tol tersebut mulai dibuka permanen agar tidak menimbulkan kemacetan panjang.

2. Jembatan Pamuruyan

Titik kedua ketika Tol Bocimi dibuka secara permanen adalah Jembatan Pamuruyan, kenapa ?. Ya Karena, di lokasi tersebut sampai saat ini masih sempit. Apalagi proyek pengerjaan jembatan dihentikan oleh kontraktor.

Belum jelas, kenapa proyek jembatan itu dihentikan setelah insiden amblasnya sebagian jembatan Pamuruyan terjadi pada Selasa (13/12/2022). Hingga kini, proyek pembangunan jembatan tersebut belum lagi dikerjakan.

Pos terkait