Polres Cianjur Dalami Kasus Meninggalnya Ketua RT,  Ketika Melerai Bentrok Warga di Cugenang

Ketua-RT-Cugenang

CIANJUR – Pertikaian yang terjadi antara dua kampung yakni Kampung Kuta Wetan dan Kampung Mangun Kerta Desa Mangun Kerta Kecamatan Cugenang, saat ini dilimpahkan ke Polres Cianjur. Saat ini, kasus tersebut dalam penanganan Satreskrim Polres Cianjur.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Septiawan Adi mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih perihal kasus tersebut. Pasalnya, masih dalam proses penyelidikan.

Bacaan Lainnya

“Masih kita proses, saat ini dalam penyelidikan,” ujarnya.

Lanjutnya, beberapa saksi yang terlibat dalam kericuhan dua kampung tersebut akan dipanggil untuk pemenuhan penyelidikan. Sementara mengenai kematian ketua RT tersebut diduga karena memiliki penyakit dan saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan dokter.

“Informasi yang diterima, itu almarhum diduga memiliki riwayat penyakit. Saat ini masih menunggu hasil dari dokter,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Rt2 Rw7, Wawan Setiawan meninggal dunia tengah melerai keributan tersebut. Dirinya merasa memiliki kewajiban untuk membuat kondusif di wilayahnya.

Namun, hal tersebut malah menjadi petaka. Dirinya meregang nyawa ketika memisahkan dua belah pihak dari dua kampung tersebut karena permasalahan pemukulan terhadap salah satu warga.

Pihak yang tidak menerima pun, melaporkan kejadian yang dialaminya ke kampung tempatnya tinggal. Hingga mengakibatkan kericuhan antar kedua kampung. (kim/radar cianjur)

Pos terkait