Walikota: Kontrol Penggunaan HP pada Anak

SILATURAHMI: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat bersilaturahmi dengan tokoh agama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim bertempat di Masjid At -Tawakal Kelurahan Nanggeleng.

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meminta kepada orang tua di Kota Sukabumi agar mengontrol penggunaan handphone pada anak- anak. Hal itu, disampaikan kang Fahmi karena terdapat orang tua yang melapor ke Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) tengah kecanduan handphone.

Dihadapi masyarkat dalam acara menghadiri tabligul Islam dalam rangka menyambut tahun baru islam 1441 hijriyah sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim bertempat di Masjid At -Tawakal Kelurahan Nanggeleng tersebut, memohon dukungan dari para orang tua untuk terus memperhatikan anak anaknya dari penggunaan handphone. “Saya memohon kepada seluruh orang tua agar mengontrol penggunaan hp di anak-anaknya masing-masing, sehingga tidak berdampak kurang baik bagi anak,” ungkapnya, kemarin (10/9).

Bacaan Lainnya

Fahmi menyebut, kurun waktu Januari sampai juli 2019 terdapat 16 orang tua yang melapor ke LK3, dikarenakan anaknya yang kecanduan hp yang menyebabkan masalah psikologis pada anak yang kecanduan hp tersebut. “Intinya, gunakannya hp secara bijak dan pintar, jika digunakan dengan baik pastinya bakal berdampak baik juga terhadap anak,” ujarnya.

Menurut Fahmi, pendidikan, baik itu formal dan agama merupakan tugas utama orangtua, ustad dan guru hanya sebatas membantu. Tapi, dari orang tua yang hebat dan luar biasa maka akan lahir pula anak anak yang hebat dan luar biasa pula. “Kuncinya, pendidikan pada keluarga dari kedua orang tua sehingga terbentuknya generasi bangsa yang gemilang,” tukasnya.

 

(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *