Tinjau TMMD, Ketua Tim Wasev Berharap Perekonomian Meningkat

MENINJAU: Ketua Tim Wasev TMMD Mabes TNI yang juga Aspotdirga Kasau Marsda TNI Iman Sudrajat saat meninjau lokasi TMMD di di Kampung Tegal Panjang Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, kemarin (24/7). IST

LEMBURSITU, RADARSUKABUMI.com– Ketua Tim Wasev TMMD Mabes TNI yang juga Aspotdirga Kasau Marsda TNI Iman Sudrajat meninjau lokasi pembangunan jalan sepanjang 832 Meter pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kampung Tegal Panjang Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, kemarin (24/7).

Dalam kunjungan tersebut, jenderal bintang dua dipundaknya itu berharap, program TMMD bisa meningkatkan perekonomian warga. Sebabnya, pembukaan akses jalan baru diharapkan mempemudah mobilitas hasil pertanian ke perkotaan. “Kami datang untuk melihat langsung pelaksanaan TMMD di Kota Sukabumi. Hal ini sebagai bagian dari evaluasi kegiatan fisik dan memetakan kendala serta apa yang ditambahkan sehingga program TMMD tepat waktu,”ujar Marsda Iman Sudrajat kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Menurut Iman, dengan adanya fasilitas jalan yang dibangun TNI ini, para petani dapat mengirimkan hasil pertanian lebih mudah dan ongkos lebih murah serta membantu anak sekolah karena akses jalan disiapkan TMMD.

Selain itu ungkap Iman, rasa kemanuggalan antara TNI dan rakyat akan lebih meningkat dengan kegiatan TMMD. Fenomena ini ditandai dengan keterlibatan semua elemen masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Iman menambahkan, dari laporan yang diterimanya, progres TMMD di Kota Sukabumi berjalan cukup baik, meski ada beberapa kendala yang masih bisa diatasi. Menurutnya, ada sebagain kegiatan yang sudah di atas 50 persen dan yang lainnya dalam proses penyelesaian. Targetnya sebelum penutupan 8 Agustus 2019 bisa selesai dibangun.

Sementara itu sebelumnya, Aspotdirga Kasau didampingi Satgas TMMD Letkol Kav. Mujahidin, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami mendatangi lokasi TMMD menggunakan motor trail milik Kodim 0607/Kota Sukabumi. Setiba di lokasi TMMD, Aspotdirga Kasau meninjau langsung prajurit dan masyarakat yang sedang melaksanakan pembangunan akses jalan.

(why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *