Ciengang Miliki Objek Wisata

Objek wisata Curug Pemempek, Desa Ciengang, Kecamatan Cicurug yang saat ini tengah dikembangkan.

“Hanya butuh waktu 30 menit bagi pengunjung untuk sampai ke lokasi wisata ini. Selama perjalanan, pengunjung juga akan menyaksikan Masjid Baiturrahman, dimana keindahan dan keunikannya sudah dikenal masyarakat luas,” paparnya.

Sementara itu, Camat Gegerbitung, E. Suherman mengatakan, dari tujuh desa yang ada di Kecamatan Geugerbitung, terdapat empat desa yang saat ini tengah dikembangkan objek wisatanya.

Bacaan Lainnya

“Dari semua wisata yang ada, destinasi wisata di Desa Ciengang lah yang menjadi buruan dan buah bibir para wisatwan. Karena memang, lokasi ini memiliki keindahan alam dan hamparan batu yang dapat membuat decak kagum yang melihatnya,” timpalnya.

Tempat yang asri ini, kata E. Suherman, selama ini tidak hanya dikunjungi kalangan remaja saja, orang dewasa pun tak luput menikmati tempat tersebut. Bahkan tempat ini kerap dijadikan tempat pre wedding oleh sejumlah kalangan dan komunitas fotograper.

Hal ini, terlihat dari puluhan wisatawan yang datang dengan silih berganti untuk mengabadikan moment dengan latar belakang air curug.

“Para pengunjung mengaku puas dengan sajian alam yang masih perawan ini. Untuk itu, objek wisata di Desa Ciengang ini, harus dikembangkan menjadi destinasi wisata alam dan edukasi,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *