Duo Belanda Pahlawan PSM Tumbangkan Mitra Kukar

PSM Makassar sukses memetik kemenanga 3-1 saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (6/5). Duo Belanda, Marc Klok dan Wiljan Pluim jadi hero alias pahlawan dengan masing-masing mencetak satu gol.

Meski begitu, pencetak gol pertama PSM justru pemain lokal. Pada menit ke-17, Rezky Pellu mampu menjadi pememecah kebuntuan. Akan tetapi, gol diciptakan Pellu berkat umpan tendangan bebas Pluim. Pellu yang berdiri bebas tanpa kawalan menjebol gawang tim tamu yang dikawal Geri Mandagi.

Bacaan Lainnya

Selepas gol itu, beberapa kali kesempatan kembali didapatkan tim ruan rumah melalui Wiljan Pluim. Tanpa kawalan ketat dari luar kotak penalti, Pluim coba melesatkan tendangan melengkung disudut kanan gawang Geri tapi gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk PSM tak berubah sampai jeda.

Memasuki babak kedua, tensi permainan kedua tim semakin meninggi. Peluit baru dibunyikan, anak-anak Naga Mekes lebih dulu untuk tampil menyerang. Perlahan, tim tamu mencoba sedikit peruntungan dengan menarik keluar Anandito Wahyu digantikan Septian David Maulana pada menit ke-56.

Pada menit ke-65, Ferdinand Sinaga diganjal oleh bek kanan tim tamu, Dedy Gusmawan. Wasit kemudian memberikan hadiah penalti untuk tim tuan rumah. Marc Klok yang diberikan kesempatan untuk mengesekusi tak menyia-nyiakan peluang itu untuk mempersembahkan gol.

Mitra Kukar terus berusaha untuk keluar dari tekanan. Rendy Siregar dan Ortega mencoba memanfaatkan setiap peluang yang tercipta. Sayangnya, Rivki Mokodompit masih tampil sigap dibawa mistar gawang.

Pada menit ke-80, Pluim akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor. Gol yang diciptakan adalah hasil umpan dari Ferdinand Sinaga yang lepas tanpa kawalan dari sektor kanan pertahanan tim tamu.

Mitra Kukar bisa mencetak gol hiburan pada injury time. Striker Fernando Ortega yang lolos dari kawalan Steve Paulle, berhasil memanfaatkan peluang menjadi sebuah gol. Hingga peluit babak kedua tanda berakhirya pertandingan, skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

PSM Makassar 3-1 Mitra Kukar FC

 

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Hasim Kipuw (31′ Wasyiat Hasbullah), Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Ferdinand Sinaga, Bruce Djite, M. Rahmat
Pelatih : Robert Alberts

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Zulcrizal Gamal; Andre Agustiar, Bayu Pradana (Kapten), Danny Guthrie, Dedy Hartono; Anindito Wahyu, Rendy Siregar, Fernando Rodriguez Ortega
Pelatih : Rafael Berges

Wasit: Ikhsan Prasetya Jati
Asisten wasit 1: Jujuk Suharso
Asisten wasit 2: Hamdani
Wasit cadangan: Annas Apriliandi

(rul/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *