Inter Gagal Raih Poin, Berisiko Dipepet Milan

Setelah kalah dari Torino pada pekan lalu, Inter Milan kembali gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Atalanta, Sabtu (15/4) dini hari WIB. Hasil imbang 0-0 di Stadio Atleti Azzurri d’Italia membuat Inter kian berisiko dipepet rival sekotanya, AC Milan, di klasemen.

Performa Inter memang tengah merosot dalam beberapa laga terakhir. Di laga kali ini, Inter bahkan lebih banyak mendapat tekanan dari tuan rumah sejak awal laga. Anak asuh Luciano Spalletti hanya menguasai bola sebesar 40 persen.

Bacaan Lainnya

Sebaliknya, Atalanta mampu lebih unggul dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang. Total, Pasukan Gian Piero Gasperini membuat 11 tembakan ke gawang La Beneamata meski hanya empat yang berhasil menemui sasaran. Inter pun hanya mampu mencatatkan tiga tembakan dan satu yang berhasil on target.

Setelah banyak ditekan pada paruh pertama, Inter mencoba bangkit selepas jeda. Mereka punya beberapa kesempatan unggul. Namun, upaya Maur Icardi dan kawan-kawan masih belum berhasil menjebol gawang Atalanta kawalan Etrit Berisha.

Inter punya peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-71. Bermula dari berhasilnya Ivan Perisic yang merebut bola dari lawan lalu mengirimkan umpan kepada rekannya, Rafinha, yang berdiri bebas di depan gawang.

Sayangnya, eksekusi dari pemain asal Brasil tersebut belum mampu membuat gawang Atalanta bobol. Begitu juga dengan sundulan Ivan Perisic pada menit ke-86, namun bola sundulannya melambung di atas gawang tuan rumah.

Skor kacamata bertahan hingga wasit menyudahi jalannya laga. Il Biscione kini juga memiliki poin yang sama dengan Lazio dan Roma yaitu 60. Namun, Inter hanya berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A. Sedangkan, Atalanta tertahan di peringkat kedelapan dengan mengemas 49 angka.

SUSUNAN PEMAIN

Atalanta (3-4-1-2): Etrit Berisha, Andrea Masiello, Mattia Caldara, Rafael Tobi, Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler, Ribin Gosens (Timothy Castagne 80’), Bryan Cristante (Gianluca Mancini 85’), Alejandro Gomez, Musa Barrow (Andreas Cornelius 46’)
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic, Davide Santon (Yann Karamoh 90’), Miranda, Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio, Roberto Gagliardini, Borja Valero, Ivan Perisic, Rafinha (Eder 72’), Joao Cancelo, Mauro Icardi
Pelatih: Luciano Spalletti

(ira/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *