LIGA ITALI

Gol Dybala Hiasi Kemenangan Juventus

Benevento 2-4 Juventus

Jarak antara tuan rumah Benevento dengan Juventus memang terpaut sangat jauh. Juventus di puncak, sementara Benevento di dasar klasemen dengan selisih 65 poin sebelum laga.

Setelah laga, jarak ini pun semakin melebar. Karena Juventus mampu meraih kemenangan 4-2 di kandang Benevento, Sabtu (7/4) malam. Kemenangan yang mengantarkan Juventus makin kokoh di pucuk klasemen sementara Serie A dengan koleksi 81 poin dari 31 laga.

Namun kemenangan Bianconeri boleh dibilang ditempuh dengan susah payah. Pasalnya, Benevento mampu membalas setiap gol yang dicetak Juventus. Mengawali keunggulan pada menit ke 16 melalui sepakan kaki kiri Paulo Dybala, skuad Juventus hanya bisa pasrah saat Diabete menyamakan kedudukan 8 menit kemudian.

Dybala kembali memberikan keunggulan pada menit terakhir babak pertama melalui titik penalti. Kembali, dengan menggunakan kaki kirinya, Dybala memperdayai Puggioni untuk kali kedua.

Di awal babak kedua, Juventus kembali dikejutkan dengan gol balasan Benevento. Gol kedua ini masih tetap dicetak Diabete. Bedanya, kali ini dia mengunakan kepalanya untuk memasukkan bola ke dalam gawang.

Sempat mengirimkan beberapa tekanan, skuad Benevento tampaknya sudah mulai kehabisan energi. Alhasil Dybala pun mencatatkan gol ketiganya ke gawang skuad asuhan Roberto de Zerbi tersebut.

Berawal dari pelanggaran pemain Benevento terhadap Higuain, Juventus pun kembali mendapatkan hadiah penalti keduanya malam itu. Dybala yang kembali maju sebagai algojo sukses menceploskan bola ke dalam gawang. Lagi-lagi Dybala mencetak gol melalui kaki kiri.

Kemenangan Bianconeri di kandang Benevento diakhiri dengan sebuah tendangan spektakuler Douglas Costa dari luar kotak penalti. Sempat mengontrol bola lebih dulu, Costa kemudian mengirim bola melalui sebuah tendangan melengkung dan keras dengan menggunakan kaki kirinya.

Empat gol yang dicetak Juventus ke gawang Benevento semuanya menggunakan kaki kiri. Kemenangan ini pun sudah cukup bagi Juventus untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen Serie A hingga pekan ke-31.

Video Cuplikan Gol Juventus 4-2 Benevento

Alternatif

Benevento 2-4 Juventus
(Diabate 24′, 51′ – Dybala 16, 45′-p, 74′-p, Douglas Costa 82′)

Susunan Pemain
Benevento: Puggioni; Sagna, Djimsiti, Tosca, Venuti; Viola, Sandro (Del Pinto 81′); Guilherme, Djuricic, Brignola (Cataldi 62′); Diabate (Iemmelo 70′)
Pelatih: Roberto de Zerbi

Juventus: Szczesny; Lichtsteiner, Benatia, Rugani, Alex Sandro; Marchisio (Higuain 63′), Pjanic, Matuidi; Cuadrado (Costa 58′), Dybala; Mandzukic (Khedira 78′)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Fabrizio Pasqua

(adw/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close