Agregat 8-1 atas Besiktas, Jupp Heynckes Membuat sejarah

Bayern Muenchen berhasil melanjutkan langkahnya ke babak perempat final Liga Champions. Hal tersebut mereka raih usai mengalahkan Besiktas di Stadion Vodafone, Istanbul, Kamis (15/3) dini hari WIB.

Dalam laga itu Bayern menang 3-1. Gol dicetak Thiago Alcantara menit 18, bunuh diri Gokhan Gonul menit 46, dan Sandro Wagner menit 84. Sementara satu gol hiburan tuan rumah dibuat Vagner Lover menit 59.

Bacaan Lainnya

Secara keseluruhan Bayern menang agregat 8-1. Kemenangan ini membuat Jupp Heynckes masuk catatan sejarah. Pelatih Bayern tersebut menjadi satu-satunya orang yang memenangkan 11 pertandingan Liga Champions secara berturut-turut.

Sejak ditunjuk lagi untuk menangani skuad FC Hollywood pada September lalu, Heynckes sudah mencatatkan enam kemenangan di Benua Biru. Sisanya ia dapatkan saat melatih Bayern di musim 2012-2013.

Posisi Heynckes sebagai pelatih sempat digantikan Josep Guardiola pada awal musim 2013-2014. Ketika itu ia melepas jabatannya karena memutuskan pensiun dari hiruk pikuk dunia si kulit bundar. Namun menyusul keterpurukan Bayern di era Carlo Ancelotti, Heynckes akhirnya menerima tawaran melatih tim dan kemungkinan besar akan berlanjut hingga musim 2018-2019 mendatang.

(ce1/bep/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *