Ini Alasannya,Bima Arya Jenguk Pelaku Pelemparan Bus Rombongan Umroh

BOGOR – Bima Arya Sugiarto bersama istrinya mendatangi pelaku pelemparan bus di Polsek Citeureup, Selasa (27/2/2018).

Bahkan Cawalkot Bogor itu membawakan air zamzam untuk para pelaku.

Pantauan Pojokjabar, hujan deras tidak menghalagi Bima beserta istrinya untuk menemui pelaku di Polsek Citeureup.

Bima memakai setelan jaket hitam sementara sang istri memakai baju hitam putih kotak-kotak.

Sesampainya di sel tahanan Bima sempat berujar kepada lima pelaku untuk segera bertaubat karena perbuatan itu sangat membahayakan nyawa orang lain.

“Tadi saya bawakan lima liter (air zamzam) untuk mereka biar lebih sejuk, tenang, karena air zamzam baik dan menyehatkan,” ucap Bima di sela-sela kunjungannya.

Bima mengatakan bahwa kedatangannya ke Polsek Citeureup karena ingin memastikan kasus tersebut dan ingin menjenguk para pelaku.

“Jadi sewaktu kami di Mekkah kami banyak dihubungi oleh keluarga dari mereka ingin minta maaf dan ingin diperhatikan, terus saya bilang kalau sepulang dari Mekkah saya ingin menjenguk ingin tahu juga ada apa dibalik itu,” katanya.

“Saya tadi menanyakan kepada pelaku ini pengakuan mereka kami disangka Jack Mania. Mereka baru sekali ini saja, saya tanya kenapa? Bilangnya balas dendam karena pernah diserang. Merekapun menyesal dengan perbuatannya,” tambah Bima.

Ia pun mengaku telah memaafkan para pelaku dan menyerahkannya kepada Polisi.

“Sewaktu di tanah suci pun saya sudah maafkan namun terkait proses hukum ini kewanangan kepolisian jadi saya serahkan semuanya kepada polisi karena mereka punya prosedur hukum kita hormati hukum,” jelasnya.

(iks/Pojokjabar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *