SUKABUMI

Ucapan Santri Muhammad Aska Jadi Kenyataan, Prabowo Jadi Menteri, Lihat Videonya

JAKARTA – Satu kursi menteri di kabinet Jokowi nanti bakal menjadi milik Prabowo Subianto.

Ketua Umum Gerindra itu belum menyebut kementerian yang akan dia pimpin. Namun, dalam jumpa pers singkat usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10) sore, Prabowo menyebut diminta membidangi pertahanan.

“Saya beliau izinkan untuk menyampaikan, bahwa saya diminta beliau di bidang pertahanan. Tadi beliau memberi beberapa pengarahan. Saya akan bekerja serius untuk mencapai sasaran-sasaran yang dibutuhkan,” tegasnya.

Mungkin banyak pihak yang kaget dengan munculnya nama Prabowo sebagai calon menteri di kabinet Jokowi. Ingat, Prabowo merupakan rival Jokowi di Pilpres 2019.

Namun, seorang santri asal Pekalongan yang mondok di Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang bernama Muhammad Aska Fikri, sudah lama ‘meramal’ Prabowo menjadi menteri.

Fikri yang tampil di channel YouTube resmi Presiden Jokowi tiga tahun lalu menyebut nama Prabowo sebagai menteri.

Ketika itu Jokowi hendak memberi sepeda kepada santri yang bisa menjawab pertanyaannya. Jokowi pun menunjuk Fikri. Bocah itu diminta menyebut tiga nama menteri.

“Nomor satu, Bu Megawati, nomor dua, Ahok, nomor tiga, Prabowo,” ujar Fikri penuh percaya diri.

Sontak hadirin tertawa lepas. Ujaran Fikri saat itu menjadi guyonan yang diganjar sepeda. “Sudah sana ambil sepedanya,” kata Jokowi tersenyum lebar sambil memegang kepala. (jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan