Pemerintah Kota SukabumiSUKABUMI

Tim Sukabumi Kece Disertifikasi

KOTA SUKABUMI – Tim Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship Center (Kece) mengikuti diklat uji kompetensi sertifikasi pendamping UMKM dengan menggandeng Global Entrepreneur Profesional (Genpro).

Hal tersebut agar tim pendamping UMKM ini memiliki kompetensi dan kapasitas dalam membina serta memotivasi warga yang ingin bergerak di dunia usaha. ”Tim ini harus memiliki kompetensi dengan adanya sertifikasi,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kamis (24/10).

Menurut Fahmi, diklat ini untuk mendorong tim Sukabumi Kece agar tersertifikasi dan menjadi pendamping yang sah karena punya sertifikat. “Harapannya tim Sukabumi Kece ini bisa mengikuti diklat yang digelar Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Kopdagrin) Kota Sukabumi dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Diakui Fahmi bahwa Sukabumi Kece ini merupakan salah satu janji kampanye pada Pilkada lalu. Di mana program ini lahir karena tidak bisa dipungkiri antara angkatan kerja dan lowongan kerja masih saling berkejar-kejaran dan belum seimbang.

Sehingga dirumuskan program unggulan Sukabumi Kece dengan harapan mampu menjembatani lapangan kerja dengan angkatan kerja. Tim Sukabumi Kece harus mampu menciptakan, mendampingi, dan mengedukasi terkait entrepreneurship.

“ Program ini sebuah jembatan antara pencari kerja dengan lapangan kerja,” ungkapnya.

Disisi lain dalam konteks perkembangan daerah kata Fahmi, Sukabumi bisa maju dengan sebuah kebersamaan dalam sektor perdagangan, ekonomi kreatif dan pariwisata. Ketiga bidang ini menjadi kekuatan yang harus dimunculkan di kota karena Sukabumi tidak punya potensi sumber daya alam.

” Wisata yang kita dibuat seperti kuliner bisa menjadi unggulan. . Intinya mari sama-sama miliki optimis dengan potensi yang ada dan berkolaborasi dalam membangun daerah,”pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan