KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Korban Angin Kencang Butuh Bantuan

CIBADAK,RADARSUKABUMI.com — Sejumlah korban bencana angin kencang di Kampung Babakanbaru RT2/6 dan Kampung Cibeureuceuk RT3/6, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak meminta uluran tangan pemerintah untuk kembali memberbaiki rumah yang mengalami rusak parah.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira 15.00 WIB saat daerah tersebut diguyur hujan dan angin kencang, akibatnya, 15 rumah porak porandak.

“Awalnya angin dan hujan deras terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, tak lama kemudian atap rumah warga beterbangan,” kata Ketua RT 02 Desa Tenjojaya, Usep Purnama kepada Radar Sukabumi, Rabu (30/10).

Usep melanjutkan, akibat kejadian tersebut banyak rumah warga yang rusak dan atap rumahnya ambruk. Sebab itu, warga meminta agar pemerintah dapat segera membantu korban untuk memperbaiki timpat tinggalnya.

“Petugas BPBD sudah melakukan pengecekan ke lokasi, kami berharap pemerintah bisa segera membantu korban bencana ini,” paparnya.

Angin Puting Beliung ‘Blender’ Belasan Rumah Cibadak Sukabumi

Sementara itu, Koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna menuturkan, saat kejadian anggota BPBD langsung mengecek lokasi kejadian dan melakukan assassement untuk mengetahui bantuan yang dibutuhkan para korban.

“Petugas sudah melakukan assasemen dan bantuan yang dibutuhkan yaitu kebutuhan dasar hidup dan bahan material,” tuturnya. Daeng menjelaskan, adapun 15 rumah mengalami kerusakan di antaranya, dua rumah rusak berat, 13 rumah rusak sedang, dan satu bangunan madrasah rusak sedang.

“Untuk tanggap darurat kami sudah mengirimkan lima terpal kepada korban,” imbuhnya. Ia menambahkan, BPBD tidak hentinya mengimbau masyarakat agar waspada apalagi saat ini menjelang musim hujan rentan terjadi longsor dan banjir.

“Jika terjadi bencana kami minta agar warga segera melaporkanya kepada pemerintah setempat agar segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (bam/t)

Tags

Tinggalkan Balasan