KOTA SUKABUMISUKABUMI

Kebakaran Pasar Penampungan Bersumber dari Toko Minyak, Kata Wali Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, berdasarkan informasi yang dilaporkan kepadanya kebakaran di Pasar Penampungan, Jalan Tipar Gede, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi bersumber dari toko minyak yang terbakar. Fahmi pun langsung mendatangi TKP.

Dia menjelaskan, api bermula dari toko minyak yang disusul ledakan hingga akhirnya api meluas ke kios lain. Diperkirakan, ada sekitar 30 kios yang terbakar dalam kejadian tersebut.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam bencana kebakaran ini, termasuk kerugiannya belum bisa diprediksi. Yang terbakar satu blok, diperkirakan jumlahnya 30 kios,” ungkapnya saat memantau di lokasi kejadian, Sabtu (9/11/2019).

Dalam peristiwa ini, lanjut Fahmi, petugas mengalami sejumlah kendala seperti ketersediaan air sehingga cukup menghambat penanganan petugas.

“Saat kejadian, hampir semua toko sudah pada mulai tutup. Enam mobil damkar yang diterjunkan, empat dari BBPD Kota Sukabumi dan sisanya dari Damkar Kabupaten Sukabumi,” sebutnya.

Pasca kejadian, Pemrintah Kota Sukabumi bakal melakukan pemetaan dan pendataan. Termasuk, mencari tahu apakah paaar tersebut aktif atau tidak.

“Nanti kita kumpulkan data-datanya terlebih dahulu, informasi selanjutnya akan kami kabarkan,” tandasnya.

(upi/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *