Pilkada Kabupaten SukabumiSUKABUMI

Iyos Isyaratkan Maju di Pilbup Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri sejauh ini masih menjadi misteri dalam menjelang Pilkada 2020 mendatang. Namun, kali ini sinyal baru mulai ditebarnya.

Meskipun terkesan malu-malu, pejabat kelahiran Tasikmalaya ini nyatanya mulai meraba-raba kondisi perkembangan politik di lapangan. “Saya melihat saja dulu. Soal maju atau tidak, kita lihat saja nanti,” ujar Iyos kepada wartawan.

Meski sudah ada beberapa parpol seperti PDIP, Gerindra dan Nasdem sudah membuka penjaringan, itu tak membuat pria kelahiran 1963 ini terburu-buru untuk mengikuti penjaringan.

Meski begitu, setiap detik perkembangan politik dirinya selalu mengikutinya. Faktanya, ia secara lugas mengetahui partai mana saja yang sudah dan belum melakukan penjaringan.

“Waktu masih lama, ada beberapa parpol yang sudah melakukan penjaringan dan ada yang belum. Saya masih menunggu ilham untuk maju,” tambah mantan Kadispora Kabupaten Sukabumi tersebut.

Hal itu lumrah dilakukan oleh mantan camat Cibadak tahun 2006 ini untuk tidak gegabah ketika akan bertarung. Pasalnya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wakil Bupati Adjo Sardjono sudah memastikan maju pada pilkada 2020 mendatang.

Langkah kepastian Marwan sudah terbukti lewat kendaraan parpol yang dipimpinnya Golkar karena sudah merestui untuk maju kembali. Kemudian, langkah Adjo juga sudah mulai melangkah dengan melakukan pendaftaran ke Partai Gerindra. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan