Pemkab SukabumiSUKABUMI

HUT IGRA, Bupati Minta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

SUKABUMI — Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, meminta kepada seluruh anggota Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Sukabumi, untuk terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas lembaga pendidikan.

Pasalnya, IGRA merupakan salah satu ujung tombak dalam mencetak generasi muda. Hal demikian, disampaikan Marwan Hamami saat menghadiri Milad IGRA ke-17 yang diselenggarakan di Rizzy Azzahra Waterpark Sukabumi, kemarin (29/10).

“IGRA Kabupaten Sukabumi, harus mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing dan religius,” jelas Marwan Hamami saat memberikan sambutannya dalam Milad IGRA ke 17.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, menyampaikan ucapan selamat atas ulang tahun IGRA yang ke 17 ini. Ia menilai, IGRA Kabupaten Sukabumi memiliki peran yang sangat penting dalam menjawab visi dan misi Kabupaten Sukabumi. Yakni, Sukabumi Religius dan Mandiri.

“Untuk meyakinkan kereligiusan ini, perlu diawali dengan pembinaan anak-anak sebagai generasi bangsa. Bila ini terus dilakukan, maka Sukabumi yang lebih baik akan kita dapatkan. Intinya, Sukabumi harus lebih baik dari hari ini,” pintanya.

Ketua IGRA Kabupaten Sukabumi, Nia Nurhasanah mengatakan, dalam penguatan karakter dan meningkatkan kualitas serta kreatifitas anak-anak dalam bidang pendidikan, maka seluruh anggota IGRA kabupaten Sukabumi, harus mampu dan menguasai sistem digital pendidikan.

“Untuk itu, di era modern seperti sekarang ini, IGRA harus bisa memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi,” katanya.

Ia menambahkan, Visi dan Misi IGRA Kabupaten Sukabumi,telah sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri. “Melalui kegiatan IGRA bagaimana kita mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandari,” ujarnya.

Kegiatan yang bertemakan Dengan Milad IGRA ke 17 Kita Masuk Ke Era Revolusi Industri 4.0 Melalui Pendidikan Anak Berlandaskan Penguatan Karakter Yang Inspiratif dan Kreatif ini, di isi oleh berbagai ragam kegiatan. Seperti gathering yang diikuti sekitar 800 peserta, fun game serta pembagian hadiah dan door prize.

“Selain itu, kami juga menyalurkan donasi guru RA untuk korban bencana kebakaran di Wilayah PC IGRA Jampangtengah dan Palabuanratu dan lainnya,” pungkasnya. (den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan