JAWA BARATSUKABUMI

Hari Santri, PNS Ngantor Pakai Sarung dan Peci

RADARSUKABUMI.com – Ada yang tidak biasa hari ini, Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kabupaten Cirebon, terlihat mengunakan sarung dan baju koko, lengkap dengan peci, saat menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Tidak hanya itu, busana ASN wanita pun terlihat tidak seperti hari biasanya, bagaikan ibu-ibu pengajian ASN wanita memakai baju muslim saat bekerja hari ini Selasa (22/10/2019)

Salah satu ASN di Pemerintahan Kabupaten Cirebon Fandi mengatakan sangat senang bisa mengenakan baju koko, sarung serta peci, dengan pakaian tersebut, dirinya seperti tidak pergi kerja.

“Seru hari ini, gak kaya hari – hari biasa, jadi perasaan kaya lagi gak kerja, teman – teman yang lain sama kaya gini, seru aja,” tuturnya kepada pojokjabar.com (Radarsukabumi.com grup) Selasa (22/10/2019)

Disaat bersamaan, salah satu ASN wanita Rita sangat bersemangat saat menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat dengan mengunakan baju muslim seperti ibu-ibu pengajian.

“Bagus, kapan lagi bisa pakai baju muslim saat kerja,”paparnya

Busana ASN di Pemerintahan Kabupaten Cirebon memang tampak berbeda dari hari-hari biasa. Pasalnya, busana ASN pria mengunakan baju koko, sarung dan peci sementara ASN wanita memakai busana muslim. Hal ini dilakukan untuk memperingati hari Santri Nasional yang jatuh pada hari Selasa (22/10/2019).

(dat/pojokjabar/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *