KOTA SUKABUMISUKABUMI

Hari Pertama, Ratusan Kendaran Terjaring Razia

KOTA SUKABUMI – Operasi zebra hari pertama yang dilakukan Polres Sukabumi Kota berhasil menjaring ratusan pelanggar. Kegiatan yang dilaksanakan di dua titik ini, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kanit Turjawali Polres Sukabumi Kota, IPDA Andi menjelaskan, dihari pertama operasi zebra 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota melakukan operasi di dua titik. Diantaranya, depan Makopolres dan Jalan Lingkar Selatan.

“Ya, dua titik untuk hari pertama operasi zebra ini. Pertama di depan Makopolres Sukabumi Kota dan Jalur Lingsel. Dalam operasi ini, ratusan pengendara yamg melamgar terjaring,” jelasnya, Rabu  (23/10).

Operasi Zebra Lodaya 2019 ini kali ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Tujuannya,guna mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran Lalu lintas dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu tahun 2019 serta menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kegiatan ini berlangsung secara nasional untuk memberikan kondisi lalu lintas yang aman, dan nyaman hingga akhir tahun mendatang. Kegiatan operasi zebra ini mulai hari ini tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, tentunya akan ada penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak memenuhi semua aturan, dan pastinya mengacu pada Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Sosialisasi sudah kami sampaikan sebelum hari pelaksanaan, kami pun tidak serta merta melakukan penindakan tapi lebih kepada peringatan agar masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *