KOTA SUKABUMISUKABUMI

Gempa Magnitudo 3,3 Guncang Kota Sukabumi, Ada Kerusakan?

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Gempa bumi magnitudo 3,3 skala richter menggunganc Kota Sukabumi pada Rabu (30/10/2019). Berdasarkan data dari BMKG, gempa berpusat di 117 km Tenggara Kota Sukabumi.

Mengutip informasi dari web BMKG, gempa terjadi sekitar pukul 16.15 WIB berlokasi di 7.97 Lintang Selatan – 107.03 Bujur Timur dengan kedalaman gempa 23 km di bawah permukaan laut.

Gempa bumi ini pun tidak berpotensi terjadinya tsunami sehingga warga yang tinggal di pesisir tidak perlu khawatir dan jangan terpancing isu yang belum tentu kebenarannya.

Kepala Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabum Daeng Sutisna mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak mengenai adanya informasi kerusakan yang diakibatkan gempa.

WhatsApp Image 2019 10 30 at 16.37.03 - Gempa Magnitudo 3,3 Guncang Kota Sukabumi, Ada Kerusakan?
Informasi gempa bumi di Kota Sukabumi, Rabu (30/10/2019)

“Sebab dikhawatirkan ada rumah warga ataupun fasilitas umum yang rusak akibat getaran gempa,” kata Daeng Sutisna, Rabu (30/10/2019).

Dalam sepekan terakhir, Sukabumi mengalami gempa bumi dengan kekuatan kecil sehingga getarannya nyaris tidak dirasakan warga. Tapi hanya beberapa titik saja masyarakat yang merasakan guncangannya.

Kendati demikian, BPBD mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. “Dari pantauan sementara di lapangan ternyata getaran gempa tersebut hanya dirasakan sebagian kecil warga di Kabupaten Sukabumi dan tidak membuat panik warga,” pungkasnya.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *