SUKABUMIWISATA

Eksotisnya Pantai Palabuhanratu Sukabumi Gak Ada Obatnya

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pantai Palabuhanratu masih menjadi destinasi terfavorit para wisatawan ke Sukabumi. Panorama laut lepas khas perairan Selatan adalah alasan mengapa para pelancong selalu ingin berlibur ke Pantai Palabuhanratu.

Letak Pantai Pelabuhan Ratu ini berjarak sekitar 60 kilometer dari Kota Sukabumi. Pesona Pantai Palabuhanratu ini memikat Presiden RI Pertama Soekarno untuk mendirikan sebuah peristirahatan di Tenjo Resmi pada tahun 1960 silam.

Layaknya deretan pantai selatan lainnya, Pantai Pelabuhan Ratu juga kerap dikaitkan dengan kisah Ratu Kidul. Sosok yang dipercaya begitu anggun itu konon katanya merupakan seorang Ratu Pantai Selatan.

Salah satu mitos yang masih populer di kalangan warga dan wisatawan yakni seseorang dapat hilang terseret ombak jika mengenakan baju hijau.

Terlepas dari mitos yang beredar, Pantai Pelabuhan Ratu ini sebenarnya menjadi salah satu spot menakjubkan untuk menikmati sunset.

Alam bawah laut di Pantai Pelabuhan Ratu ini juga menjadi rumah bagi ratusan jenis penyu dilindungi lho.

Pantai Pelabuhan Ratu ini dikelilingi pantai eksotis lainnya seperti Karang Hawu, Cibangban, Citepus dan masih banyak lagi lainnya.

Di sekitar Pantai Pelabuhan Ratu ini juga terdapat banyak fasilitas umum untuk wisatawan, mulai dari masjid, pusat informasi wisata, tempat bermain anak, sampai dengan kamar mandi.

(int/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *