SUKABUMIWISATA

Di Jampang Sukabumi, Ternyata Ada Surga Tersembunyi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Surga tersembunyi itu bernama Curug Cikurutug. Tempat wisata alam air terjun di kampung cirawa Rt 017 RW 003 Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah,Kabupaten Sukabumi ini indah bagai surga tersembunyi di Sukabumi.

Jaraknya hanya sekira 7 KM dari kota kecamatan, bisa ditempuh melalui jalan panumbangan cimunding, selama perjalanan akan disuguhi hijau dan rimbunnya kebun cokelat. Ataupun, bisa melalui jalan Bojong Jengkol Cisampih Nangerang.

Tidak kalah indah dan seru, perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang menyejukan mata karena selama perjalanan kiri kanan adalah perkebunan pisang. Selain di tempat utama Curug Cikurutug, di perjalanan pun Anda akan disuguhi lokasi yang cocok buat berselfie ria.

Sesampainya di Curug Cikurutug, yang pertama menyambut kedatangan Anda selain warga sekitar yang ramah adalah sambutan dari Curug Ciarileu yang mungkin belum banyak orang kenal dan menyadari bahwa yang berhadapan dengan Curug Cikurutug adalah beda nama.

Dan yang tidak kalah penting, karena biasanya selain mandi dan basah-basahan, yang banyak dilakukan oleh pengunjung selama ini dari kebanyakan yang berkunjung ke Curug Cikurutug adalah berfoto.

Ada satu kawasan yang view-nya indah banget background-nya Curug Ciarileu dan Curug Cikurutug. Lokasinya adalah Batu Rindu.

Batu Rindu terletak ditengah pesawahan warga. Asalnya batu itu terletak di atas tebing namun pada satu waktu setengah dari batu itu terbawa longsor dan bagian lainya masih menepel kuat di atas tebing, tidak ada alasan jelas tentang penaman Batu Rindu itu sendiri.

Namun, mungkin menurut pendapat awam saya karena mungkin sebagian yang bisa dipakai buat selfi merindukan bagian yang masih di atas tebing. Yang sudah lama terpisah, jadilah batu rindu.

Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di Curug Cikurutug. Karena kontur tanahnya yang landai dan sawah warga yang berundak seperti tangga, maka sangat ramah dan mudah untuk dilewati atau dilalui oleh warga yang berkegitan sehari-hari melalui kawasan Curug Cikurutug dan Ciarileu.

Karena kondisi alam yang bersahabat itulah, masyarakatp pun melakukan banyak kegiatan di kawasan Curug Cikurutug, seperti bercocok tanam di sawah dan di kebun. Bisa juga kegiatan masak (ngaliwet) dalam bahasa setempat atau bisa juga mancing. Baik itu pagi hari, siang hari, atau bahkan malam hari karena banyaknya spesies ikan yang terdapat di curug Cikurutug.

Diakui memang Curug Cikurutug curug yang masih asri belum terjamah oleh banyak pengunjung. Curug yang aman untuk dijadikan tempat rekreasi dengan keluarga, dan kerabat. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disana, seperti hobi terbaru anak muda sekarang hammock-an.

Karena Curug Cikurutug dikelilingi perkebunan pinus, maka cocok sekali ketika berkunjung ke Curug Cikurutug membawa hammock. Atau bagi Anda pecinta motor trail, bisa melewati jalan khusus untuk sampai ke Curug Cikurutug. Banyak rute yang bisa menantang dan menguji adrenalin Anda.

(dtc/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *