KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Deal! Bandara Dibangun di Cikembar

CIKEMBAR – Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan akhirnya menetapkan lokasi pembangunan Bandara Sukabumi. Dengan demikian, dipastikan pembangunan Bandara ini akan segera dimulai.

Berdasarkan surat yang diterima Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Penetapan Lokasi (Penlok) Bandara ini meliputi dua desa di Kecamatan Cikembar dengan koordinat landasan pacu 6°57’51,913″ Lintang Selatan (LS), dan 106°45’53,708″ Bujur Timur (BT).

Sementara, untuk luasan lahan kurang lebih 137,66 hektare. “Dua desa itu adalah Desa Cimanggu dan Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar.

Luas areanya 137,66 hektare,” ujar Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Hubla dan ASDP) Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Endang Badri kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Menurut Endang, dengan sudah keluarnya Penlok ini, maka tahapan selanjutnya dari proses pembangunan Bandara ini adalah pembebasan lahan.

Dalam persoalan lahan yang akan digunakan, terdiri dari milik PTPN, perusahaan swasta dan juga masyarakat sekitar. “Anggarannya sudah ada dan itu dari pemerintah provinsi. Kalau untuk lahan PTPN, itu tinggal pengalihan aset saja,” imbuhnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button