Pilkada Kabupaten SukabumiSUKABUMI

Ade Dasep Miliki Dua Modal Kuat

SUKABUMI – Setelah melakukan pengambilan pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Sukabumi di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Jum’at (25/10) malam, Ade Dasep Zaenal Abidin secara langsung menyatakan keseriusannya untuk maju dan meramaikan Pilkada 2020 mendatang.

Orang yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ini, memiliki dua modal kuat dalam membangun Kabupaten Sukabumi kedepan.

Pertama modal popularitas dalam menggaungkan budaya baca, faham dan amal Al-Quran. Kedua, gemarnya menyantuni anak yatim piatu binaan menjadi modal utama untuk meramaikan pesta lima tahunan tersebut.

“Keinginan yang kuat untuk membangun Kabupaten Sukabumi dengan Al-Quran dan memanusiakan anak yatim, menjadikan motivasi besar saya untuk meramaikan Pilkada 2020 mendatang,” jelas Ade Dasep.

Menurutnya, apa yang menjadi program (budaya baca, faham dan Amal. red) yang sudah dijalankan di daerah pemilihannya sejak terpilih menjadi dewan, bisa segera terwujud dalam skala kabupaten. “Ketika saya ditakdirkan menjadi wakil bupati, maka cakupan gagasan dan program saya tentang Al-Quran akan menjadi luas dan gagasan itu segera terlaksana,” cetusnya.

Saat ini, program budaya baca, faham dan amal Al-Quran serta menyantuni anak anak yatim yang belum aqil baligh, sudah berjalan baik. Bahkan, dalam setiap minggu dirinya bersama lembaga yang dibentuknya yakni Baldatun Center, secara rutin mendatangi masjid-masjid di beberapa kecamatan. Mulai dari Kecamatan Nagrak, Cibadak, Cikidang, Cicantanyan, Caringin dan Cikembar.

“Modal saya maju di Pilkada 2020, adalah 1.700 anak yatim binaan dan motivasi dalam membudayakan baca, faham dan alam Al-Quran. Hal inilah yang membuat saya yakin dan mantap untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang,” bebernya.

Selain itu juga, masalah Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Sukabumi Utara (KSU) serta tenaga kerja 80 persen minimal wajib laki-laki di pabrik adalah dua isu strategis yang dibawa maju sebagai Cawabup 2020.

Terkait kenapa memilih mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Sukabumi, dirinya beralasan bahwa sudah jauh-jauh hari organisasi atau lembaga yang dirinya pimpin mendeklarasikan untuk mendukung bupati Marwan Hamami dua Priode.

“Semangatnya masih sama yakni, #2020H.MARWANHAMAMIBUPATI2PERIODE. Baldatun Center Pro MH. Dengan izin dan ridho Allah SWT semoga MADZA (Marwan Hamami Ade Dasep Zaenal Abidin) terwujud,” harapnya.

Dirinya mengaku optimis bisa memenangkan pilkada jika diberikan mandat untuk untuk maju sebagai Cawabup Sukabumi 2020.

Sementara sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah mengatakan, partainya akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapapun. Terlebih, bagi kader internal partai yang siap maju dalam pilkada mendatang. “Dengan catatan, harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan partai,” katanya.

Kriteria tersebut diantaranya, Bacabup memiliki rekam jejak yang baik, memiliki prestasi yang dirasakan bermanfaat bagi masyarakat, sanggup dan mampu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi.(adv/hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *