InfrastrukturSUKABUMI

800 Meter Jalan Kedusunan Ciguha Diaspal

JAMPANGTENGAH — Setelah sekian tahun tidak mendapat perbaikan. Kini, jalan di Kedusunan Ciguha, Desa/Kecamatan Jampangtengah, mulai diperbaiki.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, jalan sepanjang 800 meter dengan lebar dua meter ini memakan anggaran sebesar Rp181.397.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap tiga 2019.

Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Desa Jampangtengah, Opik mengatakan, pembangunan jalan tersebut dilakukan lantaran sudah beberapa tahun kondisinya rusak berat.

“Jalan sepanjang 800 meter ini sudah diperbaiki menggunakan DD tahap tiga. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” ucap syukurnya.

Pembangunan jalan tersebut, lanjut Opik, menjadi salah satu saran mempermudah akses perekonomian, pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat. Opik meminta, masyarakat bisa menjaga dan merawat jalan yang kini sudah diperbaiki tersebut.

“Dengan adanya perbaikan jalan ini diharapkan bermanfaat untuk menunjnag meningkatnya perekonomian warga,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Apud (37) menurutkan, sudah beberapa tahun jalan Kedusunan Ciguha ini tidak ada perbaikan dari pemerintah.

Tidak heran, apabila kondisinya selain berlumbang juga badan jalan dipenuhi kerikil. “Karena itu, pengendara banyak yang menjadi korban terjatuh di jalan tersebut. Karena selain berlubang badan jalan banyak krikil berserakan,” tuturnya.

Bahkan, sambung Apud, pengendara dipastikan setiap harinya mengalami kecelakaan akibat tergelincir dan terjatuh. Apalagi, jika sudah diguyur hujan maka kondisi jalan penuh lumpur.

“Alhmdulillah saat ini sudah diperbaiki pemerintah. Tentunya kami berterimakasih karena dengan adanya perbaikian ini pemgendara tidak perlu khawatir lagi,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *