Politik Kota SukabumiSUKABUMI

Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Abdul Fatah Lengserkan Asep Tajul

SUKABUMI – Kursi ketua dan pengurus DPD PKS Kota Sukabumi mengalami pergantian. Jabatan yang sebelumnya diduduki Asep Tajul ini, beralih kepada sekretarisnya Abdul Fatah, sesuai penunjukan DPW PKS Provinsi Jawa Barat.

Padahal jabatan yang diemban dokter spesialis bedah tersebut masih menyisakan sekitar 10 bulan kedepan.

Dalam konfrensi persnya, Abdul Fatah mengungkapakan, pergantian pengurus ini terkait beberapa kondisi yang tidak bisa dijelaskan secara rinci dan tidak memungkinkan untuk dilanjutkan kembali.

Adapun salah satu alasanya yakni keberadaan posisi ketua sebelumnya yang merupakan salah seorang dokter spesialis dengan berbagai kesibukan.

Ia menambahkan, saat ini posisi Asep Tajul sendiri menjadi bagian dari kaderisasi di DPW Jabar.

“Tidak ada kaitannya juga dengan Partai Gelora. Pak Asep masih kader PKS dan tugasnya sebagai kaderisasi di DPW,”tambah Fatah.

“Sebelumnya, pak Asep sudah menyampaikan secara non formal kondisinya tersebut kepada ketua DPW saat kunjungan ke Sukabumi. Dan proses pergantian ini cukup panjang,” sambungnya.

Menurut Fatah, PKS memberikan apresiasi atas kinerja Asep Tajul dalam mengamankan suara PKS dalam pemilu yang bertambah. Selain itu memenangkan PKS dalam pilkada Kota Sukabumi pada 2018 lalu.

Diakui Fatah, kepengurusan PKS saat ini hanya berlangsung selama 10 bulan ke depan hingga akhirnya digelar musda.

“Sesuai dengan amanah rakornas beberapa waktu lalu, kami akan menggiakan Sekolah Cinta Indonesia, dimana fokus untuk awal struktur di internal seperti penguatan saksi,’’ cetus dia.

Selanjutnya kata Fatah, PKS akan menggaungkan sebagai partai terbuka dan merekrut sebanyak mungkin masyarakat serta jangan ada anggapan masuk PKS susah.

Nantinya sekolah Cinta Indonesia fokus menguatkan dan memahamkam masyarakat mengenai NKRI dan Pancasila sebagai prinsip bangsa Indonesia yang harus dingatkan dan karena PKS partai Islam wawasan keislaman dan perjuangan partai.

Sementara, adapun pelantikan kepengurusan yang baru ini sudah dilakukan pada tanggal 7 November 2019 lalu di kantor DPW Provinsi Jabar. Adapun struktur kepengurusan inti tidak ada yang berubah, namun hanya ada pergantian sekretaris yang kini diemban oleh Wawan Juanda.

Ditempat yang sama Sekretaris DPD PKS Kota Sukabumi Wawan Juanda menambakan, target terdekat PKS Kota Sukabumi yakni membantu pilkada di Kabupaen Sukabumi. ‘’ Kami akan membantu PKS Sukabumi untuk memenangkan pilkada khususnya di daerah perbatasan akan dibantu semua kecamatan,’’ cetus dia.

Selain itu kata Wawan, target dua kali lipat suara di pemilu 2024. Misalnya lima kursi di DPRD Kota Sukaumi sekarang dan pada pemilu nanti 10 orang untuk lebih optimal dalam memperjuangkan warga. (why)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button