Ampas Kopi Ternyata Punya 3 Manfaat yang Luar Biasa

RADARSUKABUMI.com – TELAH lama diasumsikan bubuk atau ampas kopi hanya memiliki sedikit kegunaan dan aplikasi praktis. Namun baru-baru ini, para ilmuwan telah menemukan antioksidan tidak hanya ada di kopi yang diseduh, tetapi mereka juga ada di ampas kopi bekas. Nah, ingin tahu apalagi sih manfaat ampas kopi untuk kesehatan dan kecantikan?

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co, Senin.

Bacaan Lainnya

1. Mempertahankan warna rambut
Ampas kopi dipercaya bisa menjaga kesehatan dan kilau rambut berwarna cokelat. Caranya tuangkan ampas kopi pada rambutmu setelah keramas dan pijat lembut kepalamu. Tutup kepala dengan shower cap, diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih.

Mencuci rambut dengan ampas sisa kopi ini bisa membuat rambut cokelat tampak lebih bercahaya. Baca Juga: Jelajah Kopi di Virtual International Coffee Day Serta memberikan tambahan warna pada akar rambut yang menggelap.

2. Merawat selulit
Kopi juga dipercaya bisa menghilangkan selulit dari permukaan kulit. Caranya, campurkan setengah gelas ampas kopi dengan 1/4 gelas minyak zaitun sehingga menjadi scrub tubuh. Kemudian balurkan scrub tersebut pada bagian tubuh yang mengalami selulit dan pijat lembut selama 3 menit. Kemudian, bilas bersih tubuhmu.

3. Sebagai pengharum kulkas
Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kopi sebagai menghilangkan bau tidak sedap di kulkas.

Anda cukup gunakan filter berisi ampas kopi yang telah kamu pakai sebelumnya, masukkan ke dalam toples atau mug. Kemudian letakkan pada bagian belakang kulkas.(genpi/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *