BERITA UTAMAPilkada Kabupaten Sukabumi

Pilbup Sukabumi 2020, Jodoh Adjo Sudah Tergambar

SUKABUMI – Langkah Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono dalam menghadapi Pemilihan Bupati/Wakil Bupati (Pilbup) 2020 mendatang sepertinya berjalan mulus.

Sudah dipastikan pecah kongsi dengan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten SUkabumi ini pun sudah mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“PKB sudah bulat bakal mengusung Adjo Sardono sebagai Calon Bupati Sukabumi periode 2020-2025 mendatang.

Bahkan, pada Februari mendatang, kami akan memberikan surat tugas kepada Pak Adjo untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain termasuk penjajakan untuk calon pendampingnya nanti,” tegas Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat, Hasim Adnan kepada Radar Sukabumi,  (21/1).

Disinggung terkait komunikasi politik PKB dengan partai lain, Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Dapil Sukabumi ini mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai. Termasuk terakhir dengan Partai Gerindra.

“Ya seperti sudah diketahui, kami dari awal sudah membentuk poros ‘Hejo Ludeng’ dengan PPP. Tapi, komunikasi dengan partai lain pun terus berjalan,” tambahnya.

Loading...

Sementara untuk penentuan calon pasangan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi (Adjo), pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada partai koalisi kalau nanti sudah terbentuk.

“Ya itu kan nanti ranahnya ada pada partai koalisi. Yang jelas, kami (PKB) sudah memanaskan mesin partai untuk mengarungi Pilkada nanti,” tandas Hasim.

Ketua DPP Partai Gerindra sekaligus anggota DPR RI, Heri Gunawan mengatakan bahwa politik di Sukabumi masih dinamis, terkait Partai Gerindra akan berkoalisi dengan PKB, PDI Perjuangan serta Partai Nasdem bisa terjadi, bahkan bisa bertambah lagi.

Menurut Hergun -sapaan akrab Heri Gunawan- kepada Radar Sukabumi, Gerindra sudah aktif berkomunikasi dengan hampir semua parpol yang ada di Kabupaten Sukabumi termasuk di tingkat pusat dalam tahap penjajakan untuk berkoalisi di Pilbup Sukabumi.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button